Jelang Hadapi Liverpool, Robert Lewandowski Kenang Saat Dilatih Jurgen Klopp

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Maret 2019
Jelang Hadapi Liverpool, Robert Lewandowski Kenang Saat Dilatih Jurgen Klopp
Robert Lewandowski dan Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengungkapkan sempat kesulitan membuktikan ketajamannya saat membela Borussia Dortmund di bawah asuhan Jurgen Klopp. Lewandowski dan Klopp akan kembali bertemu pada ajang Liga Champions.

Bayern Munchen akan menjamu Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Allianz Arena, Kamis (14/3). Duel tersebut akan menjadi momen spesial bagi Lewandowski dan Klopp. Sebab, mereka pernah bahu-membahu saat membela Borussia Dortmund.

"Dua tahun pertama di Borussia Dortmund, penyelesaian akhir saya tidak seperti sekarang. Setelah setiap sesi latihan saya tetap berada di lapangan dan berlatih dengan kaki kiri kanan. Secara sistematis saya mengulangi gerakan itu," papar Lewandowski seperti dilaporkan Goal.

"Tidak masalah apa yang saya lakukan untuk tim. Saya mengetahui harus tinggal setelah pelatihan untuk melakukan sesuatu demi diri sendiri," imbuhnya.

Baca juga:

7 Ramalan Meleset Pele, Berikutnya Liverpool?

Jurgen Klopp Diyakini Panik dalam Ketatnya Persaingan Titel Premier League 2018-19

Klopp dan Lewandowski

"Terkadang, saya melakukannya tanpa penjaga gawang yang mungkin lelah atau tidak punya waktu. Sebab, saya akan bertahan selama dua jam tambahan," tegas Lewandowski.

Lewandowski mengingat saat berada di Dortmund sangat sulit pada enam bilan pertama. Saat itu, Lewandowski berusaha menunjukkan kemampuan terbaik di depan Jurgen Klopp.

"Setelah dua atau tiga bulan, saya sangat lelah dan tidak bisa menunjukkan semua kemampuan. Itu terlalu berat bagi saya dan membutuhkan tiga bulan pelatihan lebih ringan untuk kembali ke bentuk semula," ujar Lewandowski.

"Setelah beberapa bulan pertama tubuh saya siap untuk bekerja lebih keras. Sekitar November saya mencetak banyak gol dan rekan satu tim mengatakan saya telah kembali," tuturnya.

Robert Lewandowski memang menjadi satu di antara penyerang terbaik yang pernah dimiliki Dortmund. Bomber asal Polandia itu mencetak 103 gol dalam 187 pertandingan.

Jurgen Klopp Robert Lewandowski Liverpool Bayern munchen Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan