Jelang Hadapi Milan, Juventus Diterpa COVID-19 seperti Napoli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Januari 2021
Jelang Hadapi Milan, Juventus Diterpa COVID-19 seperti Napoli
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Wabah virus corona (COVID-19) mengganggu Persiapan Juventus jelang laga tandang kontra AC Milan dalam lanjutan Serie A 2020-2021 di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB. Namun Bianconeri enggan mengikuti jejak Napoli yang meminta penundaan jadwal.

Dua pemain Juventus yaitu Alex Sandro dan Juan Cuadrado diketahui terinfeksi virus corona dalam hasil tes yang baru dilakukan, sehari sebelum pertandingan. Hal itu membuat para pemain lainnya harus menginap di J Hotel sampai menjalani tes kembali pada Rabu (6/1) pagi waktu setempat.

Jumlah pemain Juventus yang terinfeksi virus corona bisa saja bertambah dari hasil tes terakhir ini. Andai hal itu terjadi, tim asuhan Andrea Pirlo tersebut bisa dilarang pergi ke kota Milan oleh otoritas kesehatan kota Turin.

Baca Juga:

Prediksi AC Milan Vs Juventus: Ujian Berat Sang Pemuncak Klasemen

Ungkapan Hati Andrea Pirlo Jelang Lawan Sang Mantan, AC Milan

5 Fakta Sejarah Menarik soal Rivalitas AC Milan Vs Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

Hal itu pernah dialami oleh Napoli pada Oktober silam. Saat itu, Il Partenopei tidak bisa terbang ke Turin untuk melakoni laga kontra Juventus karena dilarang otoritas kesehatan kota Naples usai dua pemain terinfeksi virus corona.

Direktur departemen pencegahan virus corona kota Turin, Dr. Roberto Testi memang mewaspadai adanya lonjakan kasus positif di skuat Juventus. Namun ia belum mengambil keputusan apa pun terkait hal ini.

“Dia (Dr. Roberto Testi) meyakinkan saya bahwa belum ada keputusan yang diambil dan situasinya dianggap sama sekali tidak serius. Ada protokol yang ada dan dua kasus tidak cukup untuk menjamin intervensi, selain mungkin menyarankan para pemain untuk mengisolasi diri," Kata pengawas COVID-19 wilayah Piemonte, Matteo Marnati kepada Telelombardia.

“Kontrol di dalam dan sekitar sepak bola sekarang sangat ketat sehingga sangat tidak mungkin mereka perlu melakukan apa pun selain yang sudah ada dalam protokol.”

Masalah ini seolah menjadi tamparan bagi Juventus dan Pirlo. Mereka memang sempat menyindir keberhasilan Napoli melakukan banding dari hukuman kalah WO.

Meminta penundaan jadwal akan membuat Juventus seperti menjilat ludahnya sendiri. Maka dari itu kemungkinan besar pertandingan ini akan tetap digelar sesuai jadwal semula, kecuali adanya lonjakan kasus positif di skuat Si Nyonya Tua.

Juventus AC Milan Napoli Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan