BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Juventus pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadion San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB. Laga itu menjadi ujian berat bagi Rossoneri yang sedang berada di puncak klasemen.

AC Milan merupakan satu-satunya tim yang hingga saat ini belum pernah tumbang di Serie A 2020-2021. Rossoneri menuai 11 kemenangan plus empat imbang. Tak heran, Milan bercokol di puncak klasemen dengan raihan 37 angka.

Milan membutuhkan tiga poin untuk tetap menjaga jarak dari Inter Milan yang berada pada posisi kedua dengan satu angka lebih sedikit.

Namun, lawan yang dihadapi Milan bukan sembarangan. Juventus datang dengan label penguasa Serie A. Juve menjadi juara dalam sembilan musim terakhir.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan Rekor yang Mengalahkan Pele

Laju Milan Akan Diuji Juventus, Pioli Ogah Ambil Pusing

Catatan Unbeaten Berlanjut, AC Milan Ukir Rekor di Serie A

AC Milan

Pada laga nanti, Milan dikabarkan tidak bisa memainkan Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, dan Zlatan Ibrahimovic karena cedera. Sementara itu, Sandro Tonali dipastikan absen usai menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Absennya Ibra diprakirakan akan membuat Milan menggantungkan harapan kepada Rafael Leao untuk mencetak gol. Pada laga terakhir, sang striker mendulang satu gol.

Sementara itu, dari sektor kreatif, Milan diyakini akan menempatkan Hakan Calhanoglu. Tusukan Ante Rebic dari sisi sayap juga diharapkan dalam menghadirkan banyak peluang.

Dari kubu seberang, Juve sedang dalam periode bangkit. Usai ditekuk Fiorentina, Bianconeri menang melawan Udinese. Kini, Juve meraih 27 angka dari 14 laga.

Juventus

Andrea Pirlo diprakirakan akan menempatkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sebagai mesin gol. Juve tidak bisa memainkan Alvaro Morata karena cedera.

Sebagai catatan, Milan tidak terkalahkan melawan Juventus dalam tiga laga terakhir. Bahkan, pada laga teranyar, Rossoneri menekuk Juve 4-2 di San Siro.

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Krunic, Kessie; Brahim Diaz, Calhanoglu, Rebic; Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli.

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, de Ligt; Cuadrado, McKennie, Bentancur, Alex Sandro; Ramsey; Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Head to head

08-07-2020 Milan 4-2 Juventus (Serie A)
13-06-2020 Juventus 0-0 Milan (Coppa Italia)
14-02-2020 Milan 1-1 Juventus (Coppa Italia)
11-11-2019 Juventus 1-0 Milan (Serie A)
06-04-2019 Juventus 2-1 Milan (Serie A)

Prediksi BolaSkor

AC Milan 1-1 Juventus