BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos U-23, pada laga pamungkas cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12).

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan semua pemain siap tempur. Tak ada satupun pemain Skuat Garuda Muda yang cedera.

"Kita tahu jarak game ke game itu sehari, yang paling penting recovery pemain. Alhamdulillah sore ini kondisi pemain fit, tidak ada yang cedera itu yang paling penting. Besok pagi ada latihan ringan, malam ini ada diskusi untuk melawan Laos. Kami tidak sempat melakukan simulasi latihan untuk melawan Laos," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 untuk Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Pelatih Laos U-23 Mengaku Sudah Mempelajari Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Di sisi lain, Indra Sjafri mengatakan seluruh pemainnya dalam keadaan mental yang sangat baik. Tidak tertekan sama sekali.

Maklum saja, laga melawan Laos menjadi penentuan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal. Skuat Garuda Muda kini bersaing dengan Vietnam U-23 dan Thailand U-23.

Timnas Indonesia U-23 harus meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Laos. Hal ini sangat aman, asalkan Thailand kalah atau main imbang lawan Vietnam.

"Mereka bukan pemain muda lagi, sudah main di 16 tahun, 19 tahun, 22 tahun. Jadi situasi ini di sepak bola harus ada, jadi tidak ada yang stres. Setiap saat situasi seperti ini kami hadapi," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-23 saat ini ada posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 9 poin dari 4 laga. Unggul selisih gol dari Thailand yang koleksi poin sama. Adapun Vietnam di posisi puncak dengan 12 poin dari 4 laga.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina