BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kini bersaing dengan Vietnam U-23 dan Thailand U-23 untuk memastikan lolos ke babak SEA Games 2019. Ketiga tim ini masih memiliki peluang yang sama untuk melaju ke semifinal.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Disusul Thailand yang memiliki poin sama, namun kalah selisih gol. Thailand mempunyai surplus 10 gol, sedangkan Timnas Indonesia U-23 memiliki surplus 11 gol.

Vietnam menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 12 poin dari 3 laga. Vietnam memiliki surplus 13 gol.

Baca Juga:

Bersaing Ketat dengan Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam, Pelatih Thailand Tak Garansi Jumlah Gol

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23 Usai Menang Telak Atas Brunei

Timnas Indonesia U-23
Klasemen Grup B SEA Games 2019. (Wikipedia)

Ketiga tim masing-masing akan memainkan satu laga pamungkas secara bersamaan. Timnas Indonesia U-23 menghadapi Laos U-23 di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12).

Di tempat lain, Vietnam akan saling baku hantam dengan Thailand. Sementara dua tim yang sudah dipastikan tersingkir, Brunei Darussalam U-23 dan Singapura U-23 saling berhadapan.

Lalu bagaimana skenario agar Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal di satu laga tersisa? Berikut ulasannya yang diulas oleh BolaSkor.com:

Baca Juga:

Indra Sjafri Sebut Pentingnya Peran Zulfiandi dan Evan Dimas di SEA Games 2019

Cara Timnas Indonesia U-23 Cetak 8 Gol ke Gawang Brunei Darussalam di Tengah Angin Kencang Badai Kammuri

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 sebagai Juara Grup B

Timnas Indonesia U-23 bisa menjadi juara Grup B asalkan menang dengan tiga gol lebih tanpa balas dari Laos. Asalkan, di tempat lain, Vietnam kalah dari Thailand tidak lebih dari tiga gol.

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 lolos sebagai juara Grup B dengan 12 poin dan suplus 14 gol. Skuat Garuda Muda ditemani Thailand dengan 12 poin dan surplus 13 gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Sudah Bisa Diperkuat Muhammad Rafli dan Firza Andika Melawan Laos

Berikan Psywar, Indra Sjafri Sebut Vietnam dan Thailand Masih Belum Aman

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 sebagai Runner-up Grup B

Timnas Indonesia U-23 bisa lolos sebagai runner-up Grup B dengan banyak skenario. Ini juga berhubungan dengan laga Vietnam lawan Thailand.

Skenario pertama dari hal yang paling pahit. Timnas Indonesia U-23 kalah dari Laos tidak lebih dari satu gol, asalkan Vietnam menang atas Thailand lebih dari satu gol.

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 mempunyai 9 poin dengan surplus 10 gol. Sedangkan Vietnam U-23 menduduki posisi puncak dengan 15 poin. Thailand tersingkir karena mempunyai 9 poin dengan surplus 8 gol.

Baca Juga:

Klasemen Grup B SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Naik dan Tempel Vietnam, Laga Pamungkas Jadi Penentu

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Gilas Brunei 8-0 sehingga Geser Thailand

Timnas Indonesia U-23
Zulfiandi (PSSI)

Skenario kedua, Timnas Indonesia U-23 meraih hasil imbang lawan Laos. Sedangkan Vietnam juga imbang lawan Vietnam.

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 mendapat 10 poin. Thailand juga memiliki 10 poin, namun surplusnya masih kalah 1 gol dari Skuat Garuda Muda. Vietnam sebagai juara grup dengan 13 poin.

Skenario ketiga, Timnas Indonesia U-23 menang atas Laos dengan berapa pun skornya. Sementara itu, Vietnam meraih kemenangan atau bermain imbang atas Thiland.

Hasilnya Timnas Indonesia U-23 merih 12 poin. Sedangkan Thailand tersingkir dengan hanya 9 poin atau 10 poin. Vietnam menjadi juara grup dengan 13 poin atau 15 poin.