Jelang Lawan Manchester City, Skuad Liverpool Diserang Wabah Penyakit

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Maret 2023
Jelang Lawan Manchester City, Skuad Liverpool Diserang Wabah Penyakit
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan membuka pekan 29 Premier League melawan juara bertahan dua kali beruntun, Liverpool. Laga akan dimainkan di Etihad Stadium pada Sabtu (01/04) pukul 18.30 WIB dan penting bagi kedua tim dengan tujuan berbeda.

Man City masih berusaha memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Arsenal, yang saat ini berjarak delapan poin namun Man City baru memainkan satu laga lebih sedikit. Sementara Liverpool menjaga asa untuk masuk empat besar dan saat ini ada di urutan enam klasemen dengan 42 poin dari 26 laga.

Bagi Liverpool, pertandingan melawan Man City mengawali jadwal 'neraka' mereka karena setelahnya The Reds akan melawan Chelsea (05/04) dan Arsenal (09/04).

Baca Juga:

Manchester City Vs Liverpool, The Reds Diminta Bertaruh Mainkan Luis Diaz

Jordan Henderson Bicara soal Rumor Liverpool Bidik Jude Bellingham

Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold

"Ini seperti pekan Liga Champions. Saya sangat bersemangat. Kami tidak bodoh. Kami tahu pertandingan terakhir melawan (Real) Madrid bukanlah pertandingan yang bagus, sebelumnya di Bournemouth bukan pertandingan yang bagus, sebelumnya (kemenangan 7-0 atas Manchester United) adalah pertandingan kelas dunia," papar Klopp dikutip dari Mirror.

"Kami harus mengambil dari sana dan bereaksi terhadap dua pertandingan lainnya."

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Itu satu hal yang tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami tahu ini adalah pertandingan besar, minggu besar akan datang. Untuk besok mereka layak mendapatkan semua perhatian - kami tidak bisa memikirkan pertandingan lainnya."

Klopp juga membeberkan kondisi skuad Liverpool jelang laga melawan Man City, membicarakan soal Naby Keita dan Thiago Alcantara serta menuturkan bahwa timnya sempat diserang wabah penyakit jelang pertandingan.

"Naby absen. Dia kembali dengan cedera otot dari tim nasional. Kita akan lihat berapa lama (lagi sebelum pulih sepenuhnya)," imbuh Klopp.

"Thiago dalam kondisi yang baik, tetapi belum menjadi bagian dari latihan tim. Dia mungkin akan menjadi bagian dari latihan minggu depan. Rhys Williams memiliki sedikit sesuatu. Kami mengalami sakit perut di sana-sini, tetapi itu berhenti dua hari lalu," pungkasnya.

Premier League Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan