Jelang MotoGP Mandalika, Dovizioso Beri Sinyal Bahaya

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Maret 2022
Jelang MotoGP Mandalika, Dovizioso Beri Sinyal Bahaya

BolaSkor.com - Pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, mengaku saat ini sedang mengalami keadaan kritis. Pasalnya motor yang dikendarainya tidak dapat berjalan cepat sesuai yang diharapkannya.

Seri pembuka, MotoGP Qatar menjadi mimpi buruk bagi pembalap asal Italia itu. Dovizioso harus menelan pil pahit usai finish di posisi ke-14.

Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi Dovizioso. Adaptasi yang dilakukan selama ini ternyata belum menunjukkan hasil positif. Mantan pembalap Ducati itu masih membutuhkan waktu untuk membiasakan diri mengendarai motor Yamaha.

Kendati demikian, Dovizioso tidak ingin meratapi nasib buruknya terus-menerus. Dovizioso bertekad memperbaiki keterpurukannya di MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Baca Juga:

Mungkinkah Bastianini Mematahkan Kutukan?

Kendarai Kuda Besi Baru, Marquez Ubah Gaya Balap

“Kita harus melakukannya, peningkatan performa merupakan kewajiban, jarak 27 detik (dari Enea Bastianini) sangat panjang. Ini tidak bagus, kita terlalu jauh. Saya tidak ingin berkata apapun karena kami harus menjelaskan kenapa situasi tertentu terjadi, ada banyak alasan kenapa hal ini tidak bekerja dengan baik. Namun ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakannya secara detail,” jelas Dovizioso, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Salah satu upaya yang akan dilakukan Dovizioso adalah lebih mematangkan sektor ban. Pembalap berusia 35 tahun ini akan mencoba menggunakan ban dengan kompon berbeda.

“Kita wajib membuat progres karena kita sangat jauh, kita juga harus meningkatkan penggunaan ban. Di Indonesia nanti kita akan menggunakan kompon berbeda, di mana semua orang hampir memulainya dari awal,” tegas Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan