Jelang Perempat Final Bulu Tangkis, Ana/Tiwi Waspadai Status Tuan Rumah Kamboja

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Mei 2023
Jelang Perempat Final Bulu Tangkis, Ana/Tiwi Waspadai Status Tuan Rumah Kamboja
Latihan Febriana Dwipuji Kusuma dengan Meilysa Trias Puspitasari (Laman Resmi PBSI)

BolaSkor.com - Hasil undian pertandingan tim beregu putra dan putri bulu tangkis telah dilakukan pada Minggu (06/05). Berbeda dari tim beregu putra Indonesia yang mendapatkan bye dan langsung ke semifinal, tim beregu putri Indonesia akan memainkan perempat final.

Tim putri Indonesia akan melawan tuan rumah, Kamboja, di perempat final bulu tangkis SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa (09/05). Salah satu duet ganda putri Indonesia, Amalia Cahaya Pratiwi dan Febriana Dwipuji Kusuma, secara khusus mewaspadai Kamboja.

Kendati Indonesia berstatus unggulan dan secara statistik lebih baik, Ana/Tiwi tak mau meremehkan Kamboja apalagi mereka akan mendapatkan dukungan dari suporter tuan rumah. Ana/Tiwi memprediksi Kamboja bermain tanpa beban (nothing to lose).

Baca Juga:

Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh

Tim Beregu Putri Kun Bokator Indonesia Bangga Berjaya di Kandang Lawan

Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia

Rachel Allessya Rose dan Amalia Cahaya Pratiwi (Laman Resmi PBSI)

"Karena bermain di rumah sendiri pasti mereka lebih lepas mainnya. Pasti ada keinginan untuk tampil maksimal dari mereka. Itu yang harus diwaspadai dari lawan Kamboja," tegas Tiwi seperti dilansir dari Antara.

Ana menambahkan apabila ia diturunkan dengan Tiwi di pertandingan melawan Kamboja, maka ia siap bertanding terutamanya juga karena tim beregu putri memiliki kekompakan yang kuat.

"Bila besok diturunkan, kami sudah siap bertanding. Semua sudah dipersiapkan dengan baik, dari fisik, teknis (dan) non-teknisnya. Dan kami di beregu putri kekompakannya sudah semakin erat, sudah saling mengisi satu sama lain," tambah Ana.

Ditambahkan juga oleh Asep Suharno, selaku pelatih tunggal putri Indonesia, bahwa tidak ada beban target untuk tim pada SEA Games 2023. Diharapkan dengannya para atlet dapat bermain tanpa beban.

"Kami tidak membebankan target pada mereka, lebih ke daya juang. Jadi daya juangnya harus lebih, usahanya yang kami maksimalkan. Serta saya sampaikan ini bukan beban tapi tantangan. Semoga mereka bisa tampil lebih lepas dan lebih rileks," imbuh Asep.

Berikut susunan tim beregu putri Indonesia di SEA Games 2023:

1. Stephanie Widjaja
2. Ester Nurumi Tri Wardoyo
3. Mutiara Ayu Puspitasari
4. Komang Ayu Cahya Dewi
5. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari
6. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
7. Hediana Julimarbela (ganda campuran bersama Zacharian Josiahno Sumanti)
8. Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran bersama Rehan Naufal Kusharjanto)

Bulu Tangkis SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.224

Bagikan