Jelang Piala AFF 2020, Satu Pemain Timnas Vietnam Tak Bisa Masuk Singapura

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Desember 2021
Jelang Piala AFF 2020, Satu Pemain Timnas Vietnam Tak Bisa Masuk Singapura
Do Hung Dung. (VFF)

BolaSkor.com - Persoalan didapat Timnas Vietnam jelang keberangkatan ke Singapura pada Rabu (1/12) sore. Satu pemain yakni Do Hung Dung tak bisa masuk ke Singapura.

Do Hung Dung merupakan nama baru yang dipanggil Park Hang-seo pada 26 November atau lima hari setelah Timnas Vietnam memulai persiapan untuk Piala AFF. Gelandang Hanoi FC itu dipanggil setelah dinyatakan pulih dari cedera.

Do Hung Dung akhirnya dimasukan ke dalam daftar 30 pemain untuk Piala AFF 2020. Itu setelah Park Hang-seo mengeliminasi lima pemain lebih dahulu.

Baca Juga:

5 Pemain yang Ditunggu Kiprahnya di Piala AFF 2020

Timnas Vietnam Punya Jalan Keluar Atasi Persoalan Selama Piala AFF 2020

Do Hung Dung tak bisa masuk ke Singapura karena masalah dokumen. Ia harus melengkapi dokumen keimigrasian untuk mendapatkan izin dari Singapura.

Sambil menunggu, Do Hung Dung dikembalikan ke klubnya Hanoi FC. Ia diperkirakan akan melewatkan pertandingan pertama Timnas Vietnam yakni melawan Laos pada 6 Desember.

Dengan demikian, Timnas Vietnam akan berangkat dengan 29 pemain saja.

"Federasi Sepak Bola Vietnam secara aktif menghubungi Federasi Sepak Bola Singapura dan Panitia Penyelenggara Piala AFF 2020 untuk mendapat tambahan undangan memasuki negara itu. Karena waktunya cukup mendesak, Dung untuk sementara akan tinggal di Kota Ho Chi Minh. Pihak Singapura dan pihak penyelenggara berjanji untuk segera menyelesaikan ini, jadi jangan khawatir tentang ketidakhadiran Hung Dung di Piala AFF 2021," kata pejabat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dikutip dari Thethao247.

Sementara itu, kabar buruk juga menghampiri. Kiper Bui Tan Truong merasakan sakit. Ia juga tertatih-tatih saat tim pindah dari Ba Ria Vung Tung ke Ho Chi Minh.

Vietnam Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan