Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Tingkatkan Intensitas Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Maret 2021
Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Tingkatkan Intensitas Latihan
Latihan perdana Bali United di tahun 2021. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United meningkatkan intensitas latihan jelang bertarung pada turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Dalam sehari Fadil Sausu dkk. digenjot dua kali program latihan.

Bali United tergabung di grup D pada Piala Menpora 2021. Mereka satu grup dengan Persib Bandung, Persita Tangerang serta Persiraja Aceh. Jelas ini bukan grup mudah, meski Bali United sejatinya termasuk unggulan jadi juara.

Kekalahan dari Timnas Indonesia 1-3 menjadi salah satu alarm bagi Bali United. Kebobolan tiga gol lewat skema serangan balik jelas memberi gambaran bahwa transisi Bali United belum berjalan maksimal.

Dalam laga itu, Bali United juga kesulitan dalam menciptakan peluang emas. Bahkan Ilija Spasojevic harus melewatkan babak pertama tanpa peluang emas. Gol baru didapat lewat Lerby Eliandry ketika lini belakang Timnas U-23 melakukan kesalahan.

Baca Juga:

PSIS Semarang Mulai Lakukan Persiapan Jelang Piala Menpora

Borneo FC Tetap Optimistis meski di Grup Berat Piala Menpora

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan diskusi dengan para pemain sudah dilakukan. Tim perlu kerja keras lagi agar bisa lebih maksimal di Piala Menpora 2021.

"Kita sudah diskusi dengan pemain. Kita sudah berbicara tentang apa yang kurang dan yang bagus dari tim saat lawan Timnas. Yang kurang harus kita perbaiki di latihan agar tidak salah saat main di Piala Menpora," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Rabu (10/3) petang.

Bali United tak hanya latihan pada sore hari. Intensitas latihan ditambah dengan menggelar latihan pagi. Artinya dalam sehari para pemain menjalani dua sesi latihan.

Teco, sapaan akrabnya, menuturkan program ini merupakan bagian dari kerja keras tim. Selain itu, Bali United wajib libur pada Sabtu dan Minggu nanti karena ada perayaan hari raya Nyepi di Bali.

"Saat ini kita masih tunggu kapan tim akan bertanding. Setelah 21 Maret, mungkin tanggal 22 bisa main. Kita harus kerja pagi sore. Lalu hari Sabtu dan Minggu kita libur karena di Bali ada acara buat orang Bali. Semua harus libur, kita harus menghormati," tutur Teco.

Teco menilai semua penghuni Grup D punya peluang sama untuk melaju ke fase berikutnya. "Semua punya peluang sama. Kita harus respect dengan tiga lawan. Lalu kita juga akan main di tempat bagus. Stadion di Sleman sangat bagus. Kota Yogyakarta juga indah. Semua bagus buat Bali United memulai tahun ini," jelas Teco.

Piala Menpora 2021 akan digelar mulai 21 Maret mendatang. Pertemuan PSIS Semarang melawan Arema FC di Stadion Manahan Solo akan menjadi pembuka gelaran ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan