Jelang Piala Thomas 2020, Herry IP Siapkan Tiga Ganda Putra

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Agustus 2020
Jelang Piala Thomas 2020, Herry IP Siapkan Tiga Ganda Putra
Herry IP. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan persiapan menjelang Piala Thomas 2020. Pria yang akrab disapa Herry IP itu mengaku menyiapkan tiga pemain terbaiknya.

Saat ini, Indonesia memang tengah memiliki ranking tinggi untuk sektor ganda putra. Setidaknya ada tiga pasangan yang menempati peringkat 10 besar.

Ketiganya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Menurut Herry IP, ketiganya akan dipersiapkan untuk tampil di Piala Thomas 2020. Mengenai siapa yang akan turun, berbagai faktor bisa menjadi pengaruh.

Baca Juga:

Susy Susanti Percaya Diri Tim Putra Bawa Pulang Piala Thomas 2020

PBSI Masih Diskusikan Komposisi Tunggal Putra untuk Piala Thomas 2020

"Latihan seperti biasa, cuma ada peningkatan persiapan. Paling dekat itu kami mau simulasi, menyiapkan pemain dulu. Itu saja dulu. Pastinya akan kami bawa yang terbaik untuk tim Piala Thomas," kata Herry IP saat dihubungi BolaSkor.com.

"Kami ada tiga pasang terbaik, jadi kami persiapkan ke tiga itu. Hasil simulasi tidak terlalu berpengaruh, pemain lapisnya kan masih jauh dari mereka."

"Pembicaraan mengenai siapa yang akan bermain, itu tergantung kondisi. Mainnya kan dua pasang, kami ada tiga pasang. Biasanya sehari sebelum bermain kami rapat, lihat kondisi," imbuhnya.

Indonesia merupakan peraih Piala Thomas terbanyak dengan 13 gelar. Namun, kali terakhir pasukan Cipayung menggondol piala ajang tersebut adalah pada 2002.

Breaking News Piala Thomas Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan