Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Jordi Amat Nyatakan Tidak Takut dengan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 05 Januari 2023
Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Jordi Amat Nyatakan Tidak Takut dengan Vietnam
Aksi bek Timnas Indonesia, Jordi Amat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, menyatakan tidak takut dengan kekuatan Vietnam. Dia menegaskan bahwa Indonesia siap untuk meladeni tim dengan julukan The Golden Stars itu.

Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Leg pertama dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1). Sementara itu leg kedua digelar di Stadion Nasional My Dinh, Senin (9/1).

Jelang pertemuan kedua tim di Jakarta, salah seorang pemain andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, menegaskan kesiapannya. Bahkan pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) itu tidak merasa gentar dengan Vietnam.

Sejak tahun 2018, Vietnam memang jadi momok bagi Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong di berbagai kompetisi, mulai dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF U-19, Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021. Dari empat kesempatan itu, Indonesia hanya sanggup meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bicara soal Peluang Nadeo Perkuat Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Timnas Indonesia Vs Vietnam, AFF Libatkan Dua Pakar Keamanan dan Pengawas AFC dan FIFA

Sambut Partai Melawan Timnas Indonesia, Vietnam Gerak Cepat

Vietnam juga merupakan tim yang belum pernah dikalahkan Shin Tae-yong selain Thailand sejak dirinya menangani Skuat Garuda pada Desember 2019. Catatan itu rupanya jadi tambahan motivasi Jordi Amat dan kawan-kawan untuk menumbangkan Vietnam pada kesempatan kali ini.

"Saya tidak takut dengan Vietnam. Seperti yang biasa kalian lihat, kami juga hampir mengalahkan Thailand di babak grup, tetapi kami gagal memanfaatkan beberapa peluang sehingga meraih hasil imbang," kata Jordi Amat.

Demi menumbangkan Vietnam, Jordi Amat menilai Timnas Indonesia tidak boleh lagi melakukan kesalahan seperti yang terlihat di fase grup. Satu di antaranya adalah kelemahan dalam penyelesaian akhir.

Hal itu kerap jadi topik yang disinggung Shin Tae-yong baik sebelum maupun sesudah Timnas Indonesia bertanding. Pelatih asal Korea Selatan itu selalu merasa kesal dan gregetan karena para pemainnya seringkali membuang-buang peluang yang didapatkan.

"Kami harus memanfaatkan setiap peluang yang ada. Saya percaya di laga semifinal nanti kami akan menunjukkan permainan yang berbeda, dan saya merasa tim kami mengalami perkembangan positif," tutur Jordi Amat yang absen pada laga terakhir Indonesia di fase grup kontra Filipina karena akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Jordi Amat Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan