Jelang Tantang Real Madrid, Pep Guardiola Umbar Pujian untuk Lawan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Februari 2020
Jelang Tantang Real Madrid, Pep Guardiola Umbar Pujian untuk Lawan
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik Real Madrid lebih diunggulkan pada duel babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Guardiola menilai, masih ada gap antara Madrid dan Man City meski timnya telah melakukan perbaikan selama beberapa musim terakhir.

Manchester City akan menuju Santiago Bernabeu untuk menantang Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2). Man City mendapatkan tekanan jelang laga setelah menerima hukuman dari UEFA larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan.

Baca Juga:

Gelandang Atalanta Samai Torehan Marco van Basten dan Clarence Seedorf

Hasil Leg Satu 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tumbang, Dortmund Atasi PSG

Atletico 1-0 Liverpool, Gaya Bermain Klasik Diego Simeone Masih Ampuh

Pep Guardiola

Real Madrid adalah lawan yang akrab untuk Pep Guardiola. Meski demikian, sang manajer selalu kagum dengan materi pemain dan sejarah panjang El Real.

"Saya berkali-kali bermain melawan mereka sebagai pemain dan pelatih. Saya selalu punya kekaguman yang luar biasa untuk sejarah klub tersebut. Saya tahu betapa sulitnya melawan pemain dengan kualitas seperti mereka," ungkap Guardiola seperti dilaporkan FourFourTwo.

"Saya tidak tahu berapa final yang mereka mainkan atau berapa kali mereka memenangi trofi. Bagi kami, mungkin Claudio Bravo telah meraih titel Liga Champions, namun sebeliknya kami tidak punya pemain yang telah meraih gelar pada kompetisi ini."

Pep Guardiola tidak merasa pertandingan melawan Madrid sebagai beban. Manajer asal Spanyol itu meyakini, The Citizens tetap akan menghadapi lawan sulit jika ingin menjuarai Liga Champions.

"Namun, kami punya keinginan menjadi diri sendiri. Kami bisa menang dan kalah. Kami harus berusaha selama 180 menit untuk menghadapi Real Madrid," umbar Guardiola.

"Ini adalah ujian nyata. Mungkin suatu hari kami bermimpi memenangi Liga Champions, namum untuk mencapai itu, kami harus menghadapi klub seperti ini cepat atau lambat. Hari ini mungkin pada 16 besar, tetapi mungkin di perempat final, semifinal, atau final."

"Anda harus mengalahkan Real Madrid atau Barcelona atau Bayern Munchen. Anda harus mengalahkan klub-klub besar pada kompetisi ini," kata Guardiola.

Manchester City belum pernah menang ketika menghadapi Real Madrid. Dalam dua laga tandang ke Santiago Bernabeu, Man City selalu pulang dengan tangan hampa.

Pep Guardiola Manchester City Breaking News Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan