Jelang Turnamen Pramusim, Mental Pemain Persik Terus Digenjot

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Juni 2022
Jelang Turnamen Pramusim, Mental Pemain Persik Terus Digenjot
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri bakal memanfaatkan sisi positif saat berlaga pada turnamen pramusim Liga 1 nanti. Persik tergabung dalam Grup D yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, bersama tuan rumah Arema FC, PSM Makassar, dan Persikabo 1973.

Bertanding di Malang, artinya skuat Persik harus siap-siap dengan tekanan tinggi Aremania. Suporter setia Arema FC itu dikenal militan dengan animo yang tergolong tinggi saat mendukung timnya bertanding di kandang.

Ditambah lagi, ada gengsi tersendiri karena kedua tim berasal dari Jawa Timur. Belum lagi cerita rivalitas di antara kedua suporter, yang terjadi cukup panas di masa lalu.

Baca Juga:

Fandry Imbiri Jadi Rekrutan Terakhir Pemain Lokal Persik Kediri

Persik Kediri Akhiri Transfer Pemain Asing Lewat Perekrutan Joanderson

"Semua tentu tahu ada kisah antara Arema dan Persik Kediri. Karena itu, saya berharap ajang ini dapat menjadi pembelajaran bagi banyak pemain kami yang masih berusia muda," tukas Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya.

Sementara dari sisi teknis, pelatih Persik Javier Roca menyebut kehadiran suporter memberi manfaat positif. Setidaknya, tujuannya untuk semakin mematangkan mental bertanding Arthur Irawan dkk bisa terbantu dengan kehadiran suporter.

"Tentu ada manfaat buat pemain kami karena turnamen nantinakan dihadiri penonton atau suporter. Ada tekanan itu wajar," tutur Javier Roca.

"Kami sangat bersyukur bisa bermain di Malang. Namun sebenarnya, di mana pun bermain, kami selalu siap," imbuh juru taktik kelahiran Chile tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan