BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku cukup bangga dengan apa yang diperlihatkan oleh para pemainnya selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Bogor.

Seperti diketahui, sudah hampir dua pekan Skuat Garuda Muda ini menjalani TC di Stadion Pakansari. Dari mulai 30 pemain yang dipanggil, hingga saat ini berjumlah 27 pemain karena tiga pemain sudah dipulangkan.

Tapi pada latihan terakhir yang digelar di Stadion Pakansari, Rabu (9/10) ada beberapa pemain yang tidak hadir. Terhitung hanya 24 pemain yang menjalani latihan tersebut.

Tiga pemain yang tidak hadir ialah Ernando Ari Sutaryadi, Komang Teguh, dan Saddam Gaffar. Dua pemain, Saddam dan Komang mengalami sakit, sementara Ernando diizinkan Fakhri Husaini untuk membela Persebaya Surabaya U-20.

Baca Juga:

Bukan TIRA-Persikabo U-20, Timnas Indonesia U-19 Akan Melawan TIRA-Persikabo Senior pada Laga Uji Coba

Enam Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikut Garuda Select II, Ini Tanggapan Fakhri Husaini

"Ya, sekarang mereka yang aktif terlibat latihan, kan 24 karena Ernando (Ari Sutaryadi) izin memperkuat (Persebaya Surabaya) U-20, Komang (Teguh) dan Saddam (Gaffara) sakit," kata Fakhri Husaini.

"Ini mereka memperlihatkan perkembangan cukup baik, mereka memperlihatkan kemajuan yang sangat positif, dan tentu ini jadi poin yang membanggakan bagi kami," jelas Fakhri.

Nantinya, skuat di Timnas Indonesia U-19 akan kembali dipangkas menjadi 23 pemain. Berarti masih ada empat pemain lagi yang akan dicoret oleh mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu.

Pencoretan rencananya bakal dilakukan usai pertandingan uji coba melawan China pada 17 serta 20 Oktober 2019 di Surabaya dan Bali. Ke-23 nama tersebut nantinya merupakan skuat final untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang.