Jepang sebagai Lawan Timnas Indonesia U-16 dan Juara Bertahan Petik Dua Kemenangan Beruntun

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 November 2020
Jepang sebagai Lawan Timnas Indonesia U-16 dan Juara Bertahan Petik Dua Kemenangan Beruntun
Timnas Jepang U-16. (JFA)

BolaSkor.com - Timnas Jepang U-16 meraih kemenangan beruntun dalam dua pertandingan yang digelar pada Minggu (15/11). Pertandingan digelar di sela-sela pemusatan latihan singkat yang digelar mulai 13 hingga 17 November.

Senbanyak 28 pemain sebelumnya dipanggil. Namun seiring waktu pergantian dilakukan mengingat ada beberapa pemain yang cedera.

Pelatih Yoshiro Moriyama membagi pemain ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama memainkan laga melawan Kashima Antlers Youth 2x40 menit.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Latihan Perdana TC Bulan November, Seperti Apa?

Bima Sakti Panggil 4 Pemain Baru pada TC Timnas Indonesia U-16 meski Kerangka Tim Sudah Terbentuk

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 diperoleh. Hayataro Manabe menjadi pencetak gol pada menit ke-12.

Sementara di laga kedua, kelompok kedua Timnas Jepang U-16 melawan Mito Hollyhock U-18. Kemenangan 2-0 diperoleh melalui dua gol yang diborong Kotaro Uchino pada menit ke-19 dan 65.

Kiper Timnas Jepang U-16 dari klub Nagoya Grampus U-18, Miyamoto Ryuei, senang dengan kemenangan yang diperoleh. Apalagi Timnas Jepang U-16 tanpa kebobolan. Namun, ia merasa skuat perlu kerja keras sebelum berlaga di Piala Asia U-16 yang kabarnya akan digelar pada April 2021 itu.

"Di Piala Asia U-16 tahun depan, ada lawan yang lebih kuat dan lingkungan yang lebih kompetitif dari laga ini. Sebagai sebuah tim, saya pikir kami harus tumbuh agar bisa memetik kemenangan. Bagi diri sendiri, saya ingin lebih meningkatkan kekuatan individu agar membantu memenangkan tim," jelasnya.

Jepang berada di Grup D. Berstatus juara bertahan, Jepang akan terlibat persaingan dengan Timnas Indonesia U-16, Arab Saudi, dan China di fase awal.

Piala Asia U-16 Timnas Indonesia U-16 Jepang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan