Jersey Nomor 9 dan Ekspektasi Tinggi Arema FC pada Carlos Fortes

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Juli 2021
Jersey Nomor 9 dan Ekspektasi Tinggi Arema FC pada Carlos Fortes
Perkenalan Carlos Fortes. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Kehadiran Carlos Fortes sebagai pemain asing Arema FC, turut menghadirkan optimisme baru dari manajemen klub maupun publik sepak bola di Malang.

Rekam jejak sang pemain di sejumlah kompetisi Eropa, disebut sebagai faktor penguat. Carlos sebelumya berada di beberapa tim ternama pada level junior.

Ia memulai kariernya di klub lokal Portugal, Sacavenense U-19 dan mendapat kontrak profesional pertamanya di klub Alta de Lisboa pada 2009.

Baca Juga:

Carlos Fortes Jadi Pemain Asing Ketiga Arema FC

Ingin Bawa Persija Berprestasi, Mohamad Prapanca Singgung Sejarah Tim

Berikutnya, Carlos Fortes mendapat kontrak jangka panjang dari SC Braga untuk tim B mereka, dan juga Racing Santander Spanyol yang memproyeksikannya di tim kedua.

"Carlos Fortes ini striker yang haus gol. Dia seorang pejuang, bermain ngeyel dan petarung (di lini depan)," ucap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana pada konferensi pers virtual di Malang, Senin (12/7).

Gilang bahkan meletakkan ekspektasi tinggi kepada striker berpaspor Tanjung Verde dan juga Portugal, yang bakal mengenakan Jersey bernomor 9 di Arema FC tersebut.

"Harapan Arema dan Aremania, agar Carlos Fortes bisa menjadi top skorer (pencetak gol terbanyak) di Liga 1 musim ini," tandasnya.

Sejak era Liga 1, Arema FC memang kerap kesulitan menghadirkan striker haus gol setelah melepas Cristian Gonzales, pemain naturalisasi kelahiran Uruguay pada 2017 silam.

Thiago Furtuoso (Brasil) hanya mampu berkontribusi dengan 5 gol pada Liga 1 2018, torehan yang serupa dipersembahkan Sylvanoius (Belanda) pada 2019. Sementara pada 2020, duet Elias Alderete dan Jonathan Bauman (Argentina) belum sempat berkontribusi penting akibat kompetisi terhenti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Carlos Fortes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan