Jika Dibandingkan dengan Rossi, Mir Bagai Pisau yang Belum Terasah

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 November 2020
Jika Dibandingkan dengan Rossi, Mir Bagai Pisau yang Belum Terasah
Joan Mir dan Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memiliki peranan penting dalam keberhasilan Joan Mir menjuarai MotoGP 2020. Sosok yang sama juga pernah mengantar Valentino Rossi merengkuh titel serupa saat keduanya bekerja sama di Yamaha pada 2004.

Persamaan tersebut membuat Rossi dan Mir kemudian dibandingkan. Namun, Brivio justru tak menemui kesamaan dari kedua pembalap tersebut.

“Saya pikir sulit membandingkan keduanya, karena bersama MIr, ini baru permulaan. Kita harus melihatnya di masa depan, mungkin butuh dua, tiga, atau empat tahun untuk membuat seorang rider betul-betul matang. Namun, jika ini permulaan, kami dalam situasi yang bagus," ujar Brivio dikutip dari GPone.

Baca Juga:

Joan Mir yang Tidak Membeli Jalan ke Surga

Joan Mir dan Deretan Kaisar Suzuki yang Pernah Menjadi Juara Dunia

“Sewaktu saya mulai bekerja dengan Rossi, kalau tidak salah saat itu dia sudah lima kali juara dunia. Jadi, dia sudah menjadi pembalap yang matang. Sedangkan MIr, dia datang sebagai seorang rookie,“ imbuh dia.

Gelar juara dunia MotoGP 2020 tentu pencapian yang luar biasa bagi Mir. Apalagi, ini baru musim keduanya tampil di kelas tertinggi.

Namun, jika ingin terus berada di puncak performa, Brivio ingin Mir terus mengasah kemampuan spesialnya yakni determinasi.

“Jadi Mir punya determinasi yang luar biasa. Saat mendapat tekanan, ketika tak mendapat podium, atau ketika dia berhasil meraih podium, dia tetap stabil pada penampilannya,” ujar Brivio.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan