Jika Dipilih, Persib Izinkan Ricky Kambuaya Main di SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 April 2022
Jika Dipilih, Persib Izinkan Ricky Kambuaya Main di SEA Games 2021
Ricky Kambuaya saat melawan Thailand. (AFF)

BolaSkor.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya dalam sorotan. Pasalnya, pemain yang didatangkan dari Persebaya Surabaya itu tak kunjung hadir dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Padahal tim yang diproyeksikan untuk menghadapi SEA Games 2022 ini sudah menjalani pemusatan latihan sejak 7 April 2022 lalu. Namun, hingga saat ini Ricky Kambuaya tak juga hadir.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku mendapatkan kabar bahwa Ricky Kambuaya harus menyelesaikan urusan pribadinya di tanah kelahirannya Papua.

"Surat pemanggilan Ricky sudah kita terima, tetapi yang saya dengar dia belum bergabung (Timnas Indonesia U-23) karena harus menyelesaikan urusan pribadinya di Papua," kata Teddy Tjahjono, Kamis (14/4).

Pria berkacamata ini yakin Ricky Kambuaya akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Setelah itu, pemain berusia 25 tahun ini akan merapat ke Persib Bandung.

Baca Juga:

Persib Bandung Lepas Mohammed Rashid

3 Pemain Ini Membuat Umuh Muchtar Pede Persib Juara Liga 2022/2023

"Persib rencananya akan latihan sehabis lebaran. Mungkin di tanggal 14 atau 18 Mei," bebernya.

Sejauh ini pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 baru diikuti 18 pemain dari 29 pemain yang terpanggil. Persib sendiri menyumbangkan tiga pemain.

Selain Ricky Kambuaya, dua pemain Persib yang terpanggil adalah Rachmat Irianto dan Marc Klok. Keduanya sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Ricky Kambuaya bersama Marc Klok masuk ke dalam proyeksi pemain senior. Dua pemain senior lainnya yang dipanggil adalah Fachruddin Aryanto dan Irfan Jaya. Namun, hanya tiga pemain senior yang akan diboyong ke Vietnam. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ricky Kambuaya Persib Bandung Timnas indonesia u-23 Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan