BolaSkor.com - Andrea Barzagli pernah meminta Juventus untuk mendatangkan Kylian Mbappe pada 2017. Namun hal tersebut tidak terwujud sebab klub tahu bahwa peminat Mbappe pada saat itu telah mengantre.

Hal itu terjadi usai Juventus bertemu AS Monaco di semifinal Liga Champions 2017. Barzagli merasa Juventus seharusnya berada dalam daftar klub yang meminati penyerang yang saat itu berusia 18 tahun, sebelum PSG meresmikannya beberapa bulan berselang.

Baca Juga:

Juventus Menanti Kedatangan Wonderkid Brasil

Ada Ramsey, Allegri Tegaskan Juventus Tak Butuh Pjanic

Juventus Percaya Diri Dapatkan Manuel Locatelli

"Rasanya baru kemarin, saya ingat perasaan seperti saya berada di Monte Carlo melawan Mbappe yang berusia 18 tahun. Dia seperti berlari dengan kecepatan 3.000 kilometer per jam," kata Barzagli dikutip dari Tuttosport.

"Setelah pertandingan usai, saya mendatangi Fabio Paratici (direktur olahraga klub saat itu) dan mengatakan 'Apa yang kita tunggu untuk mendatangkan dia?"

"Fabio menjelaskan kepada saya bahwa saat itu banyak pihak yang menginginkan dia dan menjadi sangat mustahil untuk menyentuh Mbappe," paparnya.

Pada musim itu, Mbappe membantu Monaco merengkuh titel Ligue 1 dengan catatan 26 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi. Potensi seperti itu tentu akan berada dalam radar klub elite dalam waktu singkat.

PSG mengamankan tanda tangan Mbappe dari Monaco dengan mahar 145 juta euro dengan bonus 35 juta Euro. Sejak tiba di Parc des Princes, Ia telah mencetak 132 gol dalam 171 pertandingan.

Real Madrid yang menaruh minat kepada penyerang Prancis hingga saat ini, sempat mengajukan tawaran pada 2017, tapi Mbappe memilih untuk tetap berada di negaranya. Namun musim ini Los Blancos memiliki kesempatan untuk mendatangkan Mbappe dengan murah musim ini atau gratis musim depan mengingat sang pemain menyisakan 12 bulan kontraknya. (sav)