Jika Tak Segera Berbenah, Manchester United Bisa Finis di Papan Bawah Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Agustus 2022
Jika Tak Segera Berbenah, Manchester United Bisa Finis di Papan Bawah Klasemen
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Baru dua laga berlangsung di Premier League 2022-2023 dan Manchester United sudah jadi sorotan besar, sementara untuk fans, mereka terbayang musim lalu yang buruk kembali terulang di musim ini.

Bayangkan saja, melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford, Red Devils gagal menang dengan kekalahan 1-2 dan 0-4. Penampilan Man United bak kembali ke musim lalu tanpa adanya sepak bola yang diinginkan Erik ten Hag.

Hasilnya, Man United terdampar di zona degradasi saat ini tanpa raihan poin. Bahkan legenda Man United yang kini jadi pandit sepak bola, Gary Neville, pesimistis mengenai kans timnya finish di papan tengah atau atas klasemen.

Jika tak berbenah, Manchester United diyakini Neville bisa finis di papan bawah klasemen Premier League. Ia juga meyakini jika Cristiano Ronaldo pada akhirnya pergi maka itu akan semakin memperparah situasi Man United.

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Terakhir Kali Manchester United Degradasi

“Saya pikir ada keputusan besar yang harus dibuat pada Cristiano Ronaldo, mereka terkutuk jika mereka melakukannya (melepasnya) dan terkutuk jika tidak melakukannya,” tutur Neville seperti dilansir dari Independent.

“Beberapa minggu yang lalu, sebelum musim dimulai dan sebelum hasil ini, saya mengatakan hal terbaik yang harus dilakukan adalah memfasilitasi kepindahan Ronaldo."

“Masalahnya sekarang, jika mereka kehilangan dia, tidak ada yang tersisa di bagian mencetak gol di lapangan."

“Saya benar-benar berpikir jika mereka tidak membawa pemain masuk atau mereka membawa pemain buruk dan dia pergi, saya benar-benar merasa mereka bisa finis di bagian bawah klasemen."

“Saya pikir itu adalah bagian bawah klasemen. Itu adalah pernyataan besar yang mungkin terlihat bodoh di akhir musim. Mereka mengalami demoralisasi dan terpukul, sangat buruk di sana. Mereka telah kembali ke mode awal," terangnya.

Situasi tak semakin mudah bagi Man United karena di laga tiga Premier League, mereka akan melawan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Seperti halnya Man United, Liverpool juga butuh kemenangan usai imbang dua kali beruntun.

Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.263

Bagikan