Jika Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Harus Belajar dari Kesalahan Coutinho

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 April 2020
Jika Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Harus Belajar dari Kesalahan Coutinho
Sadio Mane. (Twitter)

BolaSkor.com - Nama winger Liverpool, Sadio Mane terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Namun sebelum mengambil keputusan, pemain asal Senegal itu diminta belajar dari apa yang dialami Philippe Coutinho.

Coutinho merupakan mantan rekan setim Mane di Liverpool. Pemain berkebangsaan Brasil itu merupakan salah satu pemain andalan The Reds era Jurgen Klopp.

Namun Coutinho meninggalkan Anfield pada Januari 2018. Ia hengkang ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 160 juta Euro.

Coutinho digadang-gadang akan semakin bersinar bersama Barcelona. Sayang, kenyataan yang terjadi jauh dari harapan.

Baca Juga:

Gelandang Manchester City Ikut Sedih Andai Liverpool Tak Gelar Pesta Juara Bareng Suporter

Mantan Pemain Nilai Liverpool pada 2001 Lebih Kuat dari Edisi Juara Liga Champions 2005

Jurgen Klopp Ungkap Pengorbanan Coutinho sebelum Tinggalkan Liverpool

Coutinho gagal merebut tempat utama di skuat Barcelona. Pada musim panas 2019, ia harus rela dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Bersama raksasa Jerman itu, Coutinho masih gagal mengulangi performanya ketika di Liverpool. Hal inilah yang dikhawatirkan akan terjadi kepada Mane.

"Coutinho ada di puncak karier ketika meninggalkan Liverpool untuk Barcelona, tapi kemudian jatuh. Terlebih Liverpool tim yang lebih bagus daripada Barcelona atau Real Madrid saat ini," kata mantan penyerang Liverpool, John Aldridge dikutip dari Liverpool Echo.

Sadio Mane dan Philippe Coutinho

Aldridge juga membantah anggapan kalau bermain di Madrid akan memudahkan langkah Mane meraih Ballon d'Or. Bagi pria berusia 61 tahun, semua pemain akan sulit meraih penghargaan itu selama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih bermain.

"Tahun lalu Virgil van Dijk bisa menang Ballon d'Or jika bukan karena Messi. Dan jika bukan Messi yang menang, maka akan jadi milik Ronaldo," tambahnya.

"Ada banyak pemain hebat yang tidak beruntung muncul di era Messi dan Ronaldo. Untuk bisa unggul dari keduanya, pemain itu harus melakukan sesuatu yang benar-benar spesial."

Sebenarnya tidak semua pemain bintang yang kariernya meredup setelah meninggalkan Liverpool. Raheem Sterling menjadi contoh terbaik karena bisa meraih gelar Premier League da sejumlah trofi lain setelah hengkang ke Manchester City.

Sadio Mane Liverpool Philippe Coutinho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan