Jimmy Butler Tidak Ingin Gunakan Pesan Sosial dan Nama di Lanjutan NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 Juli 2020
Jimmy Butler Tidak Ingin Gunakan Pesan Sosial dan Nama di Lanjutan NBA
Jimmy Butler. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pebasket NBA, Jimmy Butler, memiliki keputusan unik menjelang lanjutan NBA 2020. Butler mengungkapkan tidak akan menggunakan pesan sosial maupun nama di punggungnya.

Sebelumnya, NBA mengumumkan mengizinkan para pemain memakai pesan sosial di atas nomor punggung masing-masing untuk menentang rasisme. Terdapat sejumlah pesan yang disediakan oleh operator liga.

Pilihannya adalah Black Lives Matter, Say Their Names, Vote, I Can't Breathe, Justice, Peace, Equality, Freedom, Enough, Power to the People, Justice Now, Say Her Name, Si Se Puede, Liberation, See Us, Hear Us, Respect Us, Love Us, Listen, Listen to Us, Stand Up, Ally, Anti-Racist, I Am A Man, Speak Up, How Many More, Group Economics, Education Reform, dan Mentor.

Baca Juga:

Russell Westbrook Positif, James Harden Diduga Terkena Virus Corona

LeBron James Tak Akan Pakai Pesan Sosial di Jersey

Akan tetapi, sejumlah pebasket memilih untuk tidak menggunakan pesan sosial tersebut seperti LeBron James dan Anthony Davis. Kini, Butler melakukan hal yang sama dengan keunikan tersendiri.

"Saya tidak akan memasang sosial di jersey saya. Namun, saya juga memutuskan tidak menggunakan nama saya di jersey. Keputusan ini tanpa mengurangi rasa hormat ke liga," ujar Butler.

"Jika bukan karena berstatus pemain NBA, saya tidak berbeda dengan teman-teman kulit hitam di luar sana. Saya ingin pesan ini tersampaikan ke sana."

"Karena saya pemain NBA, bukan berarti saya berbeda dengan yang lain. Semua orang punya hak yang sama, tidak peduli latar belakang mereka," lanjutnya.

Breaking News Jimmy Butler NBA Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan