BolaSkor.com - Pelatih timnas Jerman Joachim Low bak menyindir Italia, Belanda, dan Belgia di Piala Eropa 2020. Menurutnya tim yang memenangi dua laga pertama grup tidak dijamin atau jarang memenangi titel Piala Eropa.

Jerman berhasil lepas dari tekanan usai kalah 0-1 dari Prancis di laga pembuka grup F. Pada pertandingan kedua Die Mannschaft menang telak 4-2 atas juara bertahan Portugal dan membuka kans lolos ke fase gugur.

Perjalanan Jerman berbeda dari Italia, Belgia, dan Belanda yang dengan 'mulus' memenangi dua laga pertama grup dan lolos ke fase gugur. Akan tapi menurut Low, yang pernah memenangi titel Piala Dunia pada 204, menilai menang di dua laga pertama bukan jaminan juara.

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Jerman: Robin Gosens Jawab Keraguan

Kalahkan Portugal Jadi Pembuktian Mentalitas Juara Jerman

Piala Eropa 2020 - Portugal 2-4 Jerman: Der Panzer Bungkam Juara Bertahan

Jerman 4-2 Portugal

"Tentu saja, kemenangan seperti ini (atas Portugal) memberi Anda dorongan, tetapi kami tidak pernah meragukan diri kami sendiri. Kami tahu kami bisa melakukan beberapa hal dengan lebih baik," yakin Low dikutip dari Goal.

"Pertandingan berikutnya bisa lebih sulit, karena Hungaria bertahan lebih dalam dan bertahan dengan delapan atau sembilan pemain. Kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah."

"Ada banyak tim kuat di turnamen ini, tetapi tim yang memiliki segalanya berjalan sempurna di dua pertandingan pertama jarang yang akhirnya memenangkan turnamen," terang dia.

Persaingan Grup F

Tidak salah memang jika melabeli grup F sebagai grup 'neraka'. Bagaimana tidak, semua tim masih berpeluang lolos ke fase gugur dengan peringkat saat ini dari satu ke empat adalah: Prancis (empat poin), Jerman, Portugal (tiga poin), dan Hungaria (satu poin).

Jerman di atas kertas diunggulkan kala melawan Hungaria di Allianz Arena, Kamis (24/06) pukul 02.00 dini hari WIB di laga terakhir fase grup. Lawan Jerman relatif mudah dibandingkan Portugal yang akan bertarung habis-habisan melawan Prancis.

Akan tapi faktor kolektivitas dan semangat bermain Hungaria tak dapat diremehkan Jerman, sebab mereka telah membuktikannya dengan menahan imbang Prancis dengan skor 1-1 di laga kedua grup.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini