Joan Mir dan Napas yang Tersengal

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 06 Desember 2020
Joan Mir dan Napas yang Tersengal
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, melempar memori ke MotoGP Brno 2019. Kala itu, Mir mengalami kecelakaan yang membuatnya hampir putus asa.

Mir didiagnosis mengalami masalah pada paru-parunya. Ada memar yang membuatnya kesulitan bernapas. Saat menjalani perawatan di rumah sakit, Mir ketakutan. Namun, itu menjadi titik balik dari kehidupan rider asal Spanyol tersebut.

“Saat saya berpikir kembali tentang kecelakaan di Brno tahun lalu, seketika nafas saya seperti ditarik, sangat menyeramkan. Insiden itu dan cederanya adalah momen berat, penyembuhan juga membutuhkan waktu lama dan sulit,” ujar Mir dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Badai Belum Berlalu, Marquez Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Galau Akut, Berat Badan Marc Marquez Sampai Turun

Setahun setelah mengalami kecelakaan hebat, Mir kembali ke MotoGP dengan semangat baru. Hasilnya, rider berusia 23 tahun itu keluar sebagai juara dunia musim 2020.

Banyak faktor yang membuat Mir menjadi juara dunia. Dari absennya Marc Marquez hingga jumlah balapan yang sedikit akibat pandemi virus corona, membuat keberhasilan Mir memenangi MotoGP 2020 diperdebatkan.

Namun, Mir tak ambil pusing mengenai perdebatan itu. Ia menilai keberhasilannya musim ini tak lepas dari apa yang terjadi pada MotoGP 2019.

“Alasan lain kenapa keberhasilan musim ini terasa sangat luar biasa bukan hanya karena pandemi virus corona. Namun, krisis yang terjadi pada musim lalu juga membakat motivasi saya,” ujar Mir.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan