Joao Felix, Harapan Chelsea untuk Mengatasi Masalah Cetak Gol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Januari 2023
Joao Felix, Harapan Chelsea untuk Mengatasi Masalah Cetak Gol
Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea telah merampungkan transfer keempat pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Dia adalah penyerang asal Portugal, Joao Felix, yang dipinjam dari Atletico Madrid hingga akhir musim 2022-2023.

Joao Felix jadi rekrutan keempat tim besutan Graham Potter setelah David Datro Fofana, Benoit Badiashile, dan Andrey Santos. Pemain berusia 23 tahun diharapkan bisa jadi solusi bagi masalah mencetak gol Chelsea.

Meski punya Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea baru mencetak 20 gol dari 17 laga Premier League dan berada di urutan 10 klasemen. Felix dapat bermain baik sebagai penyerang tengah, penyerang kedua, hingga penyerang sayap.

Graham Potter juga berharap banyak dari mantan pemain Benfica tersebut. Potter melihat kedatangan Felix sudah mengangkat kepercayaan diri skuad untuk bangkit dari periode negatif.

Baca Juga:

Manchester City 4-0 Chelsea: The Citizens Kembali Kalahkan The Blues

Resmi, Chelsea Pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

"Dia (Felix) pemain berkualitas, dapat membuat perbedaan di sepertiga pertahanan lawan, muda tapi sudah jelas punya pengalaman yang sangat banyak. Dia pemain berkualitas yang mengangkat (kepercayaan) semuanya," papar Potter dikutip dari Football London.

Felix pemain berkarakter dan punya kualitas, tetapi Potter juga menegaskan apabila Chelsea tidak bisa langsung bergantung kepadanya untuk jadi solusi mencetak gol.

"Pikiran saya adalah Anda harus memperbaiki tim. Bukan hanya satu pemain untuk memecahkan masalah. Anda harus memperbaiki tim, menyerang lebih baik, menciptakan peluang, dan siapa pun yang bermain kemudian bisa mencetak gol dan tim bisa menang. Itulah fokusnya. Namun jelas, Joao adalah pemain top, pemain bertalenta, dan dia bisa membantu tim," imbuh Potter.

Terakhir, Potter sudah tidak sabar untuk melatih Felix yang dinilainya dapat jadi pembeda di pertahanan lawan. Potter juga melihat Felix dalam kondisi bugar.

"Dia telah berlatih secara teratur dan memiliki waktu bermain, jadi dari sudut pandang fisik dia bisa langsung berlatih. Selalu ada masa adaptasi jika pindah dari satu negara ke negara lain, tapi seberapa lama itu bergantung pemain," tambah Potter.

"Saya melihat pemain yang percaya diri, pemain yang dapat memaksakan dirinya pada permainan. Kepribadian dan atributnya adalah dia dapat mengambil bola di ruang sempit, membuat perbedaan di sepertiga akhir, dan memainkan umpan. Saya pikir dia juga memuji apa yang kami miliki, jadi saya tidak sabar untuk bekerja dengannya," urainya.

Joao Felix sudah bermain 20 kali musim ini di seluruh kompetisi dengan Atletico Madrid, menorehkan lima gol dan memberikan tiga assists. Persaingan di Atletico tidak mudah karena di lini depan mereka punya Alvaro Morata dan Antoine Griezmann.

Chelsea Joao Felix
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan