John Terry Ramaikan Bursa Pemilik Baru Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Maret 2022
John Terry Ramaikan Bursa Pemilik Baru Chelsea
John Terry (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea kian sengit. John Terry yang berstatus mantan kapten itu kini ikut meramaikan perlombaan.

Sejumlah miliarder dan konsorsium telah menyatakan niat untuk mengambil alih kepemilikan Chelsea dari tangan Roman Abramovich. Klub asal London itu dibanderol dengan harga sekitar 3 miliar Poundsterling.

Namun proses akuisisi menjadi rumit setelah pemerintah Inggris membekukan seluruh aset Abramovich. Chelsea termasuk satu di antaranya.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pembeli Chelsea

Bergerak Cepat, Juventus Siap Tampung Dua Pemain Chelsea

Sahabat Mantan Presiden AS Berminat Beli Chelsea

Kondisi ini memuat proses akuisisi Chelsea berada di tangan pemerintah Inggris. Nominal angka kini bukan lagi satu-satunya yang menentukan pergantian kepemilikan.

Terry mengumumkan ambisinya untuk menjadi pemilik baru Chelsea lewat media sosial. Tak sendirian, ia didukung oleh konsorsium bernama True Blues Consortium.

Menariknya, Terry ingin melibatkan suporter Chelsea untuk mewujudkan akuisisi ini. Nantinya para penggemar bisa membeli saham klub dengan modal 100 poundsterling saja.

"Chelsea telah menjadi bagian penting dalam hidup saya selama 22 tahun. Saya ingin melihat sejarah dan warisan klub dilindungi saat kita memasuki era baru dengan orang-orang yang berpikiran sama yang memiliki visi jangka panjang yang sama untuk membangun klub sepak bola terbaik di dunia dan memahami betapa pentingnya DNA kita," bunyi pesan Terry di Twitter.

"True Blues Consortium adalah sekelompok penggemar Chelsea seumur hidup dan pemegang tiket musiman yang telah menciptakan sebuah konsep yang akan melengkapi dan membantu setiap penawar pilihan menjalankan klub sambil menambahkan koneksi penggemar dan keterlibatan dengan dewan."

Meski mengaku konsorsium buatan suporter Chelsea, Terry diduga tetap mendapat dukungan dana dari sejumlah miliarder. Beberapa di antaranya yaitu David Meller dan Harley Kisberg.

Masuknya Chelsea dalam bursa pemilik baru Chelsea tentu menarik perhatian. Status sebagai legenda klub bukan tidak mungkin membuat dirinya mendapat dukungan penuh dari mayoritas suporter.

Chelsea John Terry Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan