Joko Susilo Ditargetkan Bawa Persik Finis 10 Besar Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Januari 2020
Joko Susilo Ditargetkan Bawa Persik Finis 10 Besar Liga 1 2020
Pelatih anyar Persik Kediri, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Joko Susilo bakal langsung tancap gas untuk memulai persiapan usai ditunjuk sebagai pelatih Persik Kediri dalam mengarungi ketatnya persaingan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Target pun sudah dipatok oleh manajemen tim Macan Putih usai menunjuknya sebagai pelatih kepala. Yaitu bagaimana caranya untuk tetap membuat Persik bertahan di Liga 1 musim 2021 nanti.

"Kami tidak mau seperti tim-tim Liga 2 di Liga 1 tahun (2019) lalu, yang hanya numpang lewat. Kami ingin tetap tim ini di Liga 1," beber CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih di Mess Persik, Sabtu (04/01) siang.

Sedangkan untuk target khususnya, Joko Susilo dianggap bisa membawa Persik menembus 10 besar klasemen, alias finis di papan tengah Liga 1 2020. Target yang tergolong datar, mengingat status Persik sendri adalah tim pendatang baru di Liga 1 2020.

Baca Juga:

Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala, Ini Susunan Staf Kepelatihan Persik Kediri

Persik Kediri Lanjutkan Target Optimalisasi Pemain Muda di Liga 1 Musim Depan

Joko Susilo
Pelatih anyar Persik Kediri, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Tim yang tahun lalu meraih juara di Liga 2 itu tidak sendirian berstatus sebagai pendatang baru. Dua tim lainnya adalah Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang, sebagai pengganti Semen Padang, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung yang degradasi.

"Kami pikir, target itu sudah yang paling realistis untuk tim ini. Kami optimis bisa mencapainya bersama dengan coach Joko Susilo," tambahnya.

Persik memang bukan nama baru di kompetisi kasta tertinggi tanah air. Tim dengan suporter persik Mania itu pernah berjaya dengan dua bintang di atas logonya, lambang trofi juara Liga Indonesia tahun 2003 dan 2006. Lalu berlaga di Liga Champions Asia musim 2004 dan 2007 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Joko susilo Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan