BolaSkor.com - Langkah tunggal putra Indonesia belum terhenti pada Swiss Open 2019. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati hadangan dan melaju ke babak kedua.

Jonatan memenangi pertandingan kontra wakil Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 21-19 dan 21-17, Kamis (14/3). Peraih medali emas Asian Games tak mengalami kesulitan berarti kala berhadapan dengan Jia.

Menang mudah di gim pertama, Jonatan, sedikit mengalami perlawanan ketat dari Jia pada gim kedua. Namun, pebulu tangkis asal klub Tangkas Intiland ini mampu bermain aman.

Baca Juga:

Tampil di Final All England 2019, Hendra Setiawan Enggan Pikirkan Rasa Sakit

Perjuangan Melawan Rasa Sakit Hendra Setiawan Demi Final All England 2019

"Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, karena mau coba mempercepat tempo main. Tetapi, jadinya malah terburu-buru mau mematikan. Maunya pergerakan kakinya lebih cepat dan safe, netting juga mau cepat jadinya nyangkut. Saat mau smash, sudah ditunggu sama lawan," kata Jonatan.

"Waktu akhir-akhir gim kedua, saya atur lagi mainnya, yang penting shuttlecock nya masuk dulu," sambungnya.

Gim mudah juga didapat Anthony pada babak pertama Swiss Open 2019. Berjumpa pebulu tangkis Prancis, Thomas Rouxel, Anthony menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

"Dari cara main dan faktor non teknis seperti yakin di lapangan. Kalau sudah tahu cara mainnya, waktu poin mepet, poin penting, saya tidak yakin pukulannya, jadi mati sendiri," ujar Anthony.

Pada babak kedua Swiss Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Daren Liew. Sementara Jonatan menantang pebulu tangkis India, Subhankay Dey.