Jordan Larsson, Putra Legenda Barcelona Dibanderol 100 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Agustus 2020
Jordan Larsson, Putra Legenda Barcelona Dibanderol 100 Juta Euro
Jordan Larsson (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona menatap era baru di bawah arahan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda dikontrak dua tahun (2022) menggantikan Quique Setien yang dipecat usai kekalahan 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Koeman yang juga mantan pemain Barca medio 1989-1995 menunjuk eks striker Barcelona, Henrik Larsson untuk membantunya di staf kepelatihan. Larsson merupakan mantan penyerang Barcelona pada periode 2004-2006.

Pada 2006 Larsson adalah pahlawan kemenangan 2-1 Barcelona atas Arsenal di final Liga Champions melalui golnya. Keberadaan Larsson langsung mengaitkan Barcelona dengan striker Spartak Moscow, Jordan Larsson.

Familiar dengan namanya? Ya dia adalah putra Henrik Larsson. Ketika Henrik memulai debutnya untuk Barca pada 29 Agustus 2004 sang putra baru berusia tujuh tahun, namun sudah memperlihatkan teknik bermain dan kecepatan bagus.

Baca Juga:

Henrik Larsson Resmi Kembali ke Barcelona

7 Fakta Menarik Pedri, Winger Belia Terbaru Barcelona

5 Pemain Barcelona yang Akan Menjadi Korban Kebijakan Bersih-bersih Ronald Koeman

Jordan Larsson

Jordan lahir pada 1997 di Rotterdam dan ayahnya kala itu bermain untuk Feyenoord. Seperti ayahnya, Jordan membela timnas Swedia ketimbang Belanda dan sudah memiliki tiga caps.

Tidak ada rumor yang mengaitkan Larsson kepada Barcelona. Akan tapi Spartak sudah siaga satu apabila Larsson jadi pemain incaran Barca karena ayahnya ada di sana. Spartak bahkan membuat pernyataan kepada Sports.RU.

"Kami bisa menduga siapa target besar Barca berikutnya (Jordan Larsson), tapi dia pemain yang sangat penting bagi kami. Siapkan 100 juta euro untuk merekrutnya atau tidak ada gunanya berbicara kepada kami," tegas pernyataan dari Spartak.

Jordan Larsson (23 tahun) telah mencetak 11 gol dari 33 laga Spartak di Liga Rusia. Larsson direkrut oleh Spartak yang dimiliki Leonid Fedun pada 2019 dari IFK Norrkoping sebesar empat juta euro.

Barca saat ini tidak fokus kepadanya dalam proses pembenahan klub. Akan tapi mengingat kebutuhkan Barca akan penyerang baru untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah berumur 33 tahun, nama Larsson dapat masuk pertimbangan.

Breaking News Henrik larsson Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan