7 Fakta Menarik Pedri, Winger Belia Terbaru Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 Agustus 2020
7 Fakta Menarik Pedri, Winger Belia Terbaru Barcelona
Pedri (fcbarcelona.com)

BolaSkor.com - Barcelona memperkenalkan pemain sayap Las Palmas, Pedri, sebagai armada terbaru. Pemain berusia 17 tahun itu dikontrak selama dua tahun.

Pedri sebetulnya sudah ikut berlatih di Barcelona sejak dua pekan terakhir. Jumat (21/8) dini hari WIB, Blaugrana akhirnya resmi memperkenalkan Pedri sebagai pemain anyar.

Baca Juga:

Temui Ronald Koeman, Lionel Messi Curhat Ragu Bertahan di Barcelona

Ronald Koeman Tak Mau Lionel Messi Pergi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi Curhat kepada Pemain Barcelona Ingin Angkat Kaki

"Dengan Pedri, kami mendatangkan salah satu pemain paling berbakat di generasinya dan dia penggemar Barca sejak masih kecil. Dia membawa kegembiraan dan ambisi yang kami butuhkan untuk proyek baru ini dan menjadi sukses di Barca," tulis Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di akun Twitter resminya.

Pedri bermain di posisi winger kiri saat di Las Palmas. Dia mencatatkan 36 laga di divisi kedua dengan torehan empat gol dan tujuh assist.

Berikut 7 fakta pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez.

1. Pedri berasal dari generasi yang sama dengan bintang muda Barcelona Ansu Fati. Pedri hanya 25 hari lebih muda daripada Ansu Fati.

2. Pedri memiliki hubungan spesial dengan Barcelona. Kakeknya adalah pendiri Penye Barcelonista de Tenerife-Tegueste, sebuah kelompok fans Barcelona. Di rumahnya piring makan pun tergambar lambang Barca.

3. Pedri sangat mengidolakan Andres Iniesta. Namun sejak kecil sang ayah selalu memperlihatkan rekaman video aksi-aksi Michael Laudrup.

4. Pedri lahir di Kepulauan Canary, tepatnya di pulau yang sama dengan Pedro Rodriguez, yang kebetulan di awal karier dikenal dengan nama Pedrito.

5. Pada 19 September 2019, Pedri menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Las Palmas, 16 tahun, sembilan bulan, dan 23 hari.

6. Musim 2019-20 Pedri tampil dalam 36 laga bersama Las Palmas dengan total 2.833 menit.

7. Pedri senang mengisi waktu luang dengan bermain basket dan video games. Dia selalu memainkan Barcelona saat bermain video games.

Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan