Jorge Lorenzo: Untuk Menyamai Level Marc Marquez, Anda Harus Tiru Gaya Balapnya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 26 Mei 2019
Jorge Lorenzo: Untuk Menyamai Level Marc Marquez, Anda Harus Tiru Gaya Balapnya

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo kembali buka suara soal fakta rekan setimnya, Marc Marquez kembali mengawali MotoGP 2019 dengan sangat baik.

Seperti diketahui, andai tidak kecelakaan di MotoGP Amerika, kini Marquez seharusnya sudah merasakan empat kemenangan berturut-turut.

Baca Juga:

Alex Marquez Ancam Posisi Jack Miller di MotoGP 2020, Marc Marquez Buka Suara

Marc Marquez Ternyata Punya Strategi Lomba Baru di Awal Musim MotoGP 2019

Menariknya saat Marc Marquez bersinar, Lorenzo sebaliknya. Pada musim debutnya bersama Honda, sejauh ini, raihan terbaiknya hanya posisi sebelas MotoGP Prancis.

Lorenzo pun menilai untuk mencapai level seorang Marquez, Anda harus meniru gaya balap kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu. Ditambah fakta, Marquez sudah mengendarai motor Honda RC213V selama tujuh tahun.

Artinya motor Honda sudah dikenal betul luar dalam oleh Marquez. "Dia punya banyak keuntungan karena punya rasa percaya diri tinggi saat masuk tikungan. Dia dapat merebahkan motor lebih awal, mirip Supermotard," kata Lorenzo.

"Secara ergonomis, saya mulai merasa nyaman dengan motor Honda. Tapi untuk kelebihan yang dimiliki Marquez, saya masih jauh. Saya terus membuat langkah maju. Tapi ini tidak mudah. Karena Marquez sudah tujuh tahun mengendarai motor ini," tambahnya.

Lorenzo sendiri percaya hanya soal waktu dirinya bisa kompetitif bersama Honda. Karena ia telah membuktikan dapat merasakan kemenangan di Ducati setelah keluar dari zona nyaman bersama Yamaha.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Jorge lorenzo Marc marquez Repsol Honda Breaking News MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan