Josko Gvardiol Dambakan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 07 Januari 2023
Josko Gvardiol Dambakan Liverpool
Josko Gvardiol (Twitter)

BolaSkor.com - Josko Gvardiol merupakan salah satu komoditas terpanas pada bursa transfer musim dingin ini. Namun ia secara khusus mendambakan pinangan Liverpool.

Gvardiol merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Ketangguhannya di lini pertahanan membantu Kroasia mengamankan peringkat ketiga.

Sederet klub besar pun mulai dikaitkan dengan penggawa RB Leipzig tersebut. Chelsea, Real Madrid, hingga Tottenham Hotspur termasuk dalam daftar ini.

Baca Juga:

5 Bek Terbaik Piala Dunia 2022

Gagal Hentikan Lionel Messi, Josko Gvardiol Tetap Akan Cerita ke Sang Anak

Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Buruan Banyak Klub Eropa

Namun usaha untuk memakai jasa Gvardiol menemui jalan terjal. Leipzig membanderolnya dengan harga sekitar 100 juta euro.

Bukan tanpa alasan Leipzig menetapkan harga tinggi tersebut. Gvardiol memang masih terikat kontrak hingga 2027 mendatang.

Hal ini membuat Gvardiol nyaris mustahil meninggalkan Leipzig dalam waktu dekat. Pemain berusia 20 tahun itu pun tak buru-buru menerima tantangan baru.

Meski begitu, Gvardiol mungkin akan berubah pikiran andai Liverpool datang mendekatinya. Bermain untuk The Reds ternyata sudah menjadi impiannya.

"Klub impian saya? Itu pasti Liverpool. Sejak kecil, saya menonton banyak pertandingan mereka bersama ayah saya," kata Gvardiol kepada RTL.

“Kami membahas setiap musim dengan detail. Ini adalah klub yang selalu ada di hati saya."

Sayangnya belum ada keseriusan Liverpool untuk meminang Gvardiol. Tim asuhan Jurgen Klopp itu fokus mencari gelandang baru untuk mereformasi lini tengah timnya.

Namun dengan cederanya Virgil van Dijk, bukan tidak mungkin Liverpool akan mencoba mendatangkan Gvardiol. Meskipun faktor dana menjadi kendala utama untuk mewujudkan transfer ini.

Josko gvardiol RB Leipzig Liverpool Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan