Jual Pemain ke Real Madrid, Man City Sertakan Klausul Anti-Man United

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 06 Januari 2019
Jual Pemain ke Real Madrid, Man City Sertakan Klausul Anti-Man United
Brahim Diaz. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City dikabarkan menjual pemain muda mereka, Brahim Diaz, ke Real Madrid. Uniknya, terdapat klausul yang seolah melarang Los Blancos menjual Diaz ke Manchester United.

Brahim Diaz merupakan alumnus akademi sepak bola Manchester City. Namun, sang pemain tidak kunjung mendapat kesempatan di tim utama The Citizens.

Bukan tanpa alasan, Brahim Diaz berposisi sebagai pemain sayap. Sementara itu, Manchester City telah memiliki banyak penggawa yang beroperasi di pinggir lapangan.

Baca Juga:

Keunggulan Liverpool Dibanding Manchester City di Mata Eks Manajer Manchester United

Mantan Pemain Chelsea Sarankan Eden Hazard Menuju Real Madrid

Brahim Diaz

Sebut saja Leroy Sane, Raheem Sterling, hingga Riyadh Mahrez. Kondisi tersebut membuat Brahim Diaz kesulitan mendapat tempat di tim utama Manchester City.

Kebetulan, kontrak Brahim Diaz di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2019. The Citizens pun sempat berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

Akan tetapi pemain berusia 18 tahun itu enggan menambah masa bakti di Etihad Stadium. Brahim Diaz memilih untuk pindah ke Real Madrid yang menginginkan jasanya.

Manchester City pun bersedia melepas Brahim Diaz ke Real Madrid dengan banderol 17,3 juta euro (Rp 280 miliar). Menariknya, terdapat sejumlah klausul yang disertakan The Citizens.

Klausul pertama adalah, Manchester City akan menerima 15 persen dari transfer Brahim Diaz apabila Real Madrid menjualnya. Namun, jumlah itu meningkat menjadi 40 persen andai dijual ke Manchester United.

Selain itu, Manchester City akan mendapat uang lebih dari Brahim Diaz lewat berbagai cara. Misalkan sang pemain mencetak sejumlah gol, tampil dalam jumlah tertentu, atau memperpanjang kontrak di Real Madrid.

Manchester City Manchester United Breaking News Real Madrid Bursa transfer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan