BolaSkor.com - Nilai cukup besar muncul dalam rencana transfer bek Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan ke klub juara J-League 1, Yokohama F. Marinos. Sejumlah media di Thailand menyebut bahwa nilai mencapai 35 juta baht atau sekitar 16,2 miliar rupiah.

Sementara itu Yokohama F. Marinos dilaporkan bakal menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada pemain yang juga pernah dipinjamkan Muangthong United ke Vissel Kobe sehingga bermain dengan Lucas Podolski dan Andres Iniesta itu.

Adapun gaji yang akan diperoleh Theerathon Bunmathan disebut-sebut sebesar 1,2 juta baht atau sekitar 555 juta rupiah.

Nilai-nilai yang muncul seperti dilaporkan SMMSport mengutip orang dalam. Klub yang memiliki Theerathon Bunmathan, Muangthong United sudah setuju setelah melakukan pembicaraan dan negosiasi.

Baca Juga:

Raih Medali Emas, Vietnam Dianggap Kiatisuk Senamuang Belum Ungguli Timnas Thailand U-23

Kekalahan dari Timnas Indonesia U-23 Dianggap Pelatih Akira Nishino Jadi Sebab Thailand Tersingkir

Theerathon Bunmathan sudah dimiliki Muangthong United sejak pertengahan 2016. Itu setelah dirinya enam tahun memperkuat Buriram United.

Theerathon Bunmathan bergabung ke Muangthong dengan nilai transfer tertinggi di Thai League 1, mencapai 35 juta baht, seperti dilaporkan. Namun rekor itu kemudian dipatahkan kepindahan Tanaboon Kesarat, yang diperkirakan mencapai 50 juta baht.

Theerathon Bunmathan dipinjamkan ke Vissel Kobe pada 2018, dengan mencatatkan 28 kali penampilan. Ia dipinjamkan lagi ke klub Jepang lain, Yokohama F. Marinos sejak Januari 2019.

Bek 29 tahun itu tercatat bermain 25 kali dengan mencatatkan 3 gol untuk Marinos. Sementara Yokohama F. Marinos akhirnya menjadi juara J-League 1 2019.

Theerathon Bunmathan jadi pemain Thailand pertama rasakan juara di J-league. (Istimewa)