Juara LaLiga, Lionel Messi Dekati Rekor Fantastis Ryan Giggs

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 April 2019
Juara LaLiga, Lionel Messi Dekati Rekor Fantastis Ryan Giggs
Lionel Messi dan Ryan Giggs (@SquawkaNews)

BolaSkor.com - Titel LaLiga 2018-19 sudah diamankan oleh FC Barcelona. Blaugrana menang 1-0 atas Levante melalui gol tunggal Lionel Messi pada laga pekan 35 yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (28/4) dini hari WIB.

Barcelona mengoleksi 83 poin dan berjarak sembilan poin dengan Atletico Madrid di urutan dua klasemen. Jarak itu sudah tidak mungkin lagi dikejar Atletico di sisa laga LaLiga yang tersisa. Barca meraih titel LaLiga ke-26.

Pencapaian itu semakin spesial bagi La Pulga karena ia telah meraih 34 titel bersama Barcelona, satu-satunya klub profesional yang diperkuat Messi dari tahun 2004. Pencapain itu, dikutip dari Marca, mendekati rekor fantastis legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Inter Milan Vs Juventus Tanpa Pemenang, Barcelona Juara

Pertama Sejak 2009, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Menangi Liga

Torehan Impresif Lionel Messi dan Barcelona Setelah Juara LaLiga

Lionel Messi

Pelatih timnas Wales meraih 36 klub di satu klub yang sama dengan statusnya sebagai one man club. Giggs memperkuat Setan Merah dari tahun 1990 hingga 2014. Giggs memenangi 13 titel Premier League, empat Piala Liga, empat Piala FA, dua Liga Champions, satu Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, Piala Dunia Antarklub, dan 10 Community Shield.

Sedangkan Messi meraih 10 LaLiga, empat Liga Champions, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 31 tahun untuk menyamai pencapaian Giggs.

Apabila Messi membantu Barca memenangi Copa del Rey dan Liga Champions musim ini maka torehannya sudah menyamai 36 titel Giggs dengan Man United. Plus, tim asuhan Ernesto Valverde akan meraih treble ketiga dalam sejarah klub musim ini.

Jika sudah menyamai catatan Giggs, maka target berikutnya yang dapat dikejar Messi adalah rekor mantan rekan setimnya, Dani Alves, dengan raihan trofi terbanyak (42 trofi) sepanjang masa. Pemain PSG (Paris Saint-Germain) itu meraihnya bersama Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, PSG, dan timnas Brasil.

Breaking News Barcelona Lionel Messi Ryan Giggs Manchester United LaLiga Dani alves
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan