Juara Piala Liga Prancis, Hegemoni PSG di Prancis Belum Terusik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Agustus 2020
Juara Piala Liga Prancis, Hegemoni PSG di Prancis Belum Terusik
PSG (Twitter PSG)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain meraih titel Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) usai menumbangkan Olympique Lyon pada laga final, di Stadion Stade de France, Sabtu (1/8) dini hari WIB. Kemenangan Les Parisiens diraih pada babak top-tosan.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menurunkan skuat terbaiknya minus Kylian Mbappe yang masih cedera. Posisi tiga penyerang ditempati Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Neymar.

Sementara itu, Lyon bermain dengan menumpuk lima gelandang di tengah. Memphis Depay mendapatkan kesempatan menjadi ujung tombak.

Lyon memberikan perlawanan sengit kepada PSG. Sepanjang laga, mereka melepaskan 15 tembakan di mana empat di antaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga:

Duka di Balik Sukacita PSG Raih Gelar Coupe de France

Kylian Mbappe Ungkap Kondisinya Pasca Terima Tekel Horor

PSG

Pada sisi lain, PSG unggul dalam penguasaan bola. PSG mencatatkan penguasaan bola hingga 58 persen. Soal tembakan, PSG melepaskan 11.

Satu di antara peluang terbaik PSG lahir pada menit ke-8. Namun, tendangan Neymar masih menyamping dari gawang Lyon yang dikawal Anthony Lopes.

Kemudian, Di Maria nyaris membawa PSG unggul pada akhir babak pertama. Peluang tersebut lahir dari serangan balik, namun gagal berakhir dengan gol.

Lyon tidak tinggal diam menghadapi serangan PSG. Mereka mengandalkan kerja sama Depay dengan Moussa Dembele.

Bahkan, Lyon memiliki peluang emas setelah Karl Toko Ekambi melepaskan tembakan. Namun, aksinya masih bisa dibendung Keylor Navas.

Pertandingan yang berlangsung buntu pada kedua babak pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada waktu tersebut, Lyon mendapatkan bencana usai Rafael mengantongi kartu merah. Untungnya, Lyon bisa bertahan dan memaksa laga dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Pada babak tos-tosan, mental juara PSG berbicara. Setelah lima eksekutor dari masing-masing tim sukses, Betrand Traore menjadi penyebab kekalahan Lyon. Tendangannya bisa ditepis Keylor Navas.

Keylor Navas

PSG pun berhak atas gelar Piala Liga Prancis karena eksekutor keenam, Pablo Sarabia, sukses menjalankan tugasnya. PSG meraih gelar ketiga setelah Ligue 1, Trophee des champions, dan Piala Prancis.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain: Navas, Kurzawa (Kehrer 70'), Silva (Paredes 91'), Kimpembe, Bakker, Gueye (Herrera 58'), Marquinhos (Diallo 114'), Verratti, Di Maria, Icardi (Sarabia 58'), Neymar

Pelatih: Thomas Tuchel

Lyon: Lopes, Marcal, Marcelo (Andersen 80'), Denayer, Guimaraes (Mendes 65'), Cornet, Aouar, Caqueret, Dubois (Rafael 86'), Dembele (Traore 80'), Depay (Ekambi 80')

Pelatih: Rudi Garcia

Paris Saint-Germain Breaking News Piala liga prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.520

Bagikan