Jujur meski Tidak Enak, Shin Tae-yong: Laos Terlemah di Grup B

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Desember 2021
Jujur meski Tidak Enak, Shin Tae-yong: Laos Terlemah di Grup B
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa Laos merupakan tim terlemah di Grup B Piala AFF 2020. Ia menyampaikan hal ini jelang pertemuan dengan Laos di laga kedua Garuda di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12).

Timnas Indonesia sebelumnya meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja di partai pertamanya. Sedangkan Laos menelan dua kekalahan masing-masing dari Vietnam (0-2) dan Malaysia (0-4).

"Kalau mau jujur, tim Laos itu tim yang sangat lemah di grup ini. Sedikit tidak enak menyampaikan hal ini, tetapi memang tim Laos banyak kemasukan gol. Juga secara kemampuan pemain, kurang baik juga," jelas Shin Tae-yong dalam pre-match press conference.

Baca Juga:

Kalah 2-4 dari Timnas Indonesia, Keisuke Honda Tegaskan Hal ini

Bek Liga Denmark Memilih Tinggalkan Timnas Thailand

Kekalahan telak dari Malaysia menurut Shin Tae-yong tak lepas dari keinginan kuat Laos untuk tampil menyerang. Namun keinginan itu berujung fatal.

"Saat pertandingan pertama melawan Vietnam, mereka sangat turun ke bawah untuk bertahan. Karena mereka rasakan kekalahan, jadi di laga kedua mencoba menyerang, tapi justru kemasukan banyak melawan Malaysia," jelas Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu percaya anak asuh bisa memetik kemenangan atas Laos. "Tapi kami harus tetap fokus. Agar pemain lebih bekerja keras di dalam lapangan."

Ia menambahkan bahwa Timnas Indonesia akan tampil seperti biasa. Tak akan mengendor termasuk menyimpan tenaga mengingat selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia.

"Pasti tidak akan ada perubahan, termasuk filosofi sepak bola saya."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Laos Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan