Jumpa Liverpool, Erik ten Hag Kenang Titik Balik Kebangkitan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Maret 2023
Jumpa Liverpool, Erik ten Hag Kenang Titik Balik Kebangkitan Manchester United
Jurgen Klopp dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyambut duel kontra Liverpool dalam lanjutan Premier League 2022-2023 dengan antusias. Laga ini mengingatkannya dengan momen kebangkitan Setan Merah.

Duel kedua tim akan berlangsung di Anfield, Minggu (5/3), pukul 23.30 WIB. Manchester United wajib menang demi menjaga peluang meraih gelar juara.

Laga Liverpool kontra Manchester United biasa disebut dengan North West Derby. Sejarah kedua kota kian memanaskan rivalitas ini.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Man United: Tuah Anfield dan Rekor Buruk Red Devils

North West Derby Lebih dari Sekadar Laga Biasa di Inggris

Nostalgia: 3 Kemenangan Terakhir Manchester United di Markas Liverpool

Ten Hag tak betul arti kemenangan atas Liverpool bagi penggemar Manchester United. Maka dari itu ia siap menurunkan kekuatan penuh demi membawa pulang poin penuh dari Anfield.

“Saya menyadari rivalitasnya. Saya tahu bahwa persaingan terbesar bagi kami adalah Liverpool," kata Ten Hag di situs resmi klub.

"Kami membutuhkan mentalitas yang kuat pada hari Minggu, jika Anda ingin memenangkan pertandingan ini."

Ten Hag sangat percaya diri menatap laga ini. Ia memang punya kenangan manis saat jumpa Liverpool pada putaran pertama lalu.

Seperti diketahui, Manchester United mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada pekan ketiga. Itu merupakan kemenangan perdana tim asuhan Ten Hag di Premier League.

Kemenangan tersebut punya makna penting karena Manchester United menelan kekalahan pada dua laga awal. Andai kembali kalah kontra Liverpool, kemampuan Ten Hag pasti semakin diragukan.

“Saya ingat kami memiliki 10 hari (sebelum pertandingan pertama vs Liverpool) jadi saya bisa mempertimbangkan pilihan mana yang terbaik. Namun saya pikir Anda harus selalu berpikir secara statistik dan (mempertimbangkan) apa konsekuensinya dalam jangka panjang," tambahnya.

Salah satu keputusan jitu yang diambil Ten Hag dalam pertandingan tersebut adalah mencadangkan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo. Padahal keduanya saat itu berstatus sebagai pemain kunci di lini belakang dan depan.

Namun perjudian Ten Hag terbukti sukses besar. Manchester United lebih berkembang setelah Maguire mulai nyaman duduk di bangku cadangan dan Ronaldo pergi.

“Saya punya alasan jelas dan saya juga tahu konsekuensi dan (potensi) hasil negatif, yang selalu mungkin terjadi dalam sepak bola. Namun saya tidak khawatir dan bisa tidur nyenyak." kata Ten Hag lagi.

“Saya harus mengambil keputusan dengan rasa hormat dan di depan tim dan klub. Itu adalah pekerjaan saya dan itu adalah tanggung jawab yang harus saya ambil dan saya harus berdiri untuk keputusan itu.”

Erik ten Hag Manchester United Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan