Junjung Fairplay, Kelompok Suporter Bali United Tolak Hadir ke Stadion

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Maret 2022
Junjung Fairplay, Kelompok Suporter Bali United Tolak Hadir ke Stadion
NSB 12 dan Semeton Dewata saat memberikan dukungan pada Bali United di Sleman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kelompok suporter Bali, Northsideboys12, menunjukkan sikap solidaritas dan fairplay. Northsideboys12 menolak untuk hadir ke stadion menyaksikan tim kesayangannya menggelar perayaan gelar juara Liga 1 2021/2022.

Perayaan itu rencananya digelar saat Bali United menghadapi Persik Kediri, pada laga pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3) malam WIB. Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mengusahakan laga Bali United melawan Persik digelar di Stadion I Wayan Dipta, dengan meminta izin kepada 17 klub lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Bali, I Wayan Koster, mengizinkan ada penonton sebanyak 15 ribu orang saat laga Bali United melawan Persik. Namun, Northsideboys12 menolak untuk hadir karena menunjung sikap fairplay kepada seluruh suporter klub Liga 1 yang tak boleh hadir ke stadion, akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

"Menolak datang ke stadion," tulis Northsideboys12 lewat unggahan di Instagram, Senin (28/3).

"Jika kami diperbolehkan masuk ke stadion, seharusnya suporter lain juga dapat mengawal (tim) kebanggaannya."

PT LIB pun merespons kebijakan Gubernur I Wayan Koster mengizinkan ada penonton sebanyak 15 ribu orang saat laga Bali United melawan Persik.

"Yang jelas LIB tidak ada keputusan seperti itu. Memang gubernur menyurat ke LIB, ini kami pelajari, kami telaah, kemudian kami komunikasikan, diskusikan sesuai regulasi atau tidak. Kalau LIB tetap mengacu pada regulasi,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Kalau kami telaah ya pasti dari regulasinya dulu, makanya masih dalam proses pembahasan terkait dengan permohonan dari pemerintah provinsi ini,” tambahnya.

Bali United Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan