Jurgen Klopp Bertanggung Jawab Terkait Kegagalan Penalti Penyerang Muda Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Agustus 2020
Jurgen Klopp Bertanggung Jawab Terkait Kegagalan Penalti Penyerang Muda Liverpool
Penyerang muda Liverpool, Rhian Brewster. (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang muda Liverpool, Rhian Brewster menjadi sorotan karena dituding sebagai penyebab kegagalan The Reds menjuarai Community Shield 2020. Namun ia mendapat pembelaan dari Jurgen Klopp.

Laga Community Shield 20202 antara Liverpool kontra Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) harus diakhiri dengan babak adu penalti. Hal itu karena kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Pada babak tos-tosan ini, Brewster menjadi satu-satunya eksekutor dari kedua tim yang gagal melaksanakan tugasnya. Tembakan kerasnya membentur mistar gawang Arsenal.

Liverpool pun takluk dengan skor 4-5 di babak adu penalti. Ini menjadi kegagalan kedua mereka secara beruntun di ajang Community Shield.

Baca Juga:

Arsenal 1-1 Liverpool: Lalui Drama Adu Penalti, The Gunners Juara Community Shield 2020

Pierre-Emerick Aubameyang, Jimat Baru Arsenal di Stadion Wembley

Meski Jurgen Klopp Tertarik, Lionel Messi Terlalu Mahal buat Liverpool

Meski begitu, Klopp mengambil tanggung jawab penuh terkait kegagalan Brewster. Ia mengaku menunjuk langsung pemain berusia 20 tahun itu untuk menjadi eksekutor penalti.

"Saya menginginkannya sebagai salah satu eksekutor karena saya tahu dia adalah pemuda yang percaya diri, penyelesai akhir yang ulung, penalti-nya sangat bagus biasanya. Namun tidak untuk hari ini," kata Klopp usai laga.

"Ya, itu terjadi dalam sepakbola dan dalam kehidupan, jadi tidak masalah."

Klopp memang menyiapkan Brewster menjadi sebagai salah satu eksekutor penalti. Hal itu terlihat dari keputusannya memasukkan sang pemain di masa injury time babak kedua.

Manajer berkebangsaan Jerman itu nampak sudah memantau performa Brewster dengan teliti. Maka dari itu Klopp coba memberikan tanggung jawab besar sebagai eksekutor penalti meski perjudiannya berujung kegagalan.

"Saya mengerti ada perasaan berbeda ketika Anda menjadi satu-satunya (yang gagal penalti) karena sebagai pemain, jelas itu tidak baik. Namun kami kalah dalam ajang ini sebagai sebuah tim dan Rhian (Brewster) adalah bagian dari itu," pungkasnya.

Rhian Brewster Liverpool Jurgen Klopp Arsenal Community Shield Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan