Pierre-Emerick Aubameyang, Jimat Baru Arsenal di Stadion Wembley

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Agustus 2020
Pierre-Emerick Aubameyang, Jimat Baru Arsenal di Stadion Wembley
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan Liverpool pada ajang Community Shield 2020. Hal ini melanjutkan rekor positif penyerang berkebangsaan Gabon itu saat tampil di Stadion Wembley.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (29/8), kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Arsenal akhirnya keluar sebagai pemenang setelah di babak adu penalti unggul dengan skor 5-4.

Arsenal lebih dulu memimpin lewat gol Aubameyang pada menit ke-12. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Alisson Becker.

Baca Juga:

Arsenal 1-1 Liverpool: Lalui Drama Adu Penalti, The Gunners Juara Community Shield 2020

Menanti yang Baru di Lini Pertahanan Arsenal

3 Pertemuan Bersejarah Terakhir Arsenal Vs Liverpool di Community Shield

Sayang Arsenal gagal mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. Takumi Minamino menyamakan kedudukan pada menit ke-73 memanfaatkan kemelut di mulut gawang Emiliano Martinez.

Pada babak adu penalti, seluruh pemain Arsenal sukses melaksanakan tugasnya. Sementara satu eksekutor Liverpool yaitu Rhian Brewster gagal setelah tembakannya membentur mistar gawang.

Gol Aubameyang ke gawang Liverpool melanjutkan tren positifnya di stadion Wembley. Ia total sudah mencetak lima gol dari tiga laga dalam 42 hari terakhir di sana.

Empat gol lain Aubameyang di Stadion Wembley tercipta pada laga semifinal dan final Piala FA 2019-2020. Arsenal juga keluar sebagai juara di ajang itu.

Wajar jika Aubameyang kini menjadi jimat baru Arsenal di Wembley. Ia menggantikan sosok Alexis Sanchez yang juga mencetak lima gol di stadion kebanggaan masyarakat Inggris.

"Pertandingan besar, momen besar, pemain besar. Aubameyang menanggapi dengan sangat baik tekanan semacam itu," kata Arteta kepada BT Sport.

"Dia luar biasa di final Piala FA dan dia luar biasa lagi hari ini."

Performa apik Aubameyang tentu membuat Arsenal yakin untuk mempertahankan penyerang andalannya tersebut. negosiasi perpanjangan kontrak mantan pemain Borussia Dortmund itu dikabarkan akan segera rampung.

Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Liverpool Community Shield Stadion wembley Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan