Jurgen Klopp Kukuh Akan Tinggalkan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 05 Maret 2022
Jurgen Klopp Kukuh Akan Tinggalkan Liverpool
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kembali memastikan jika dirinya akan angkat kaki ketika kontraknya berakhir pada 2024. Klopp menepis isu yang menyebutnya akan memperpanjang kontrak karena kualitas pemain Liverpool.

Jurgen Klopp adalah satu di antara juru taktik terbaik yang dimiliki Liverpool. Mengambil alih The Reds sejak 2015, Klopp membawa ke puncak prestasi seperti titel Premier League dan Liga Champions.

Namun, Klopp tak berencana selamanya di Liverpool. Klopp terus mengabarkan jika dia akan angkat kaki saat kontraknya berakhir. Klopp juga tidak terpengaruh oleh kualitas pemain The Reds saat ini.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Betapa Beruntungnya Liverpool Punya Mohamed Salah

150 Gol Mohamed Salah dalam Ingatan Klopp

"Tidak ada hubungannya dengan itu (skuad Liverpool). Rencana saya masih sama. Saya sadar ketika memberikan jawaban saya berpikir apakan bisa mengulanginya kembali. Namun, saya tidak dalam situasi itu," papar Klopp dalam laman resmi The Reds.

"Rencananya masih sama. Tidak ada yang berubah. Jika saya memutuskan angkat kaki atau mungkin dipecat pada 2023, itu tidak ada hubunganya dengan kualitas tim."

"Jadi, saya tidak akan mengatakan lebih baik angkat kaki daripada mengelola tim. Tidak ada hubungannya dengan itu," urainya.

Klopp berharap bisa memberikan warisan terbaik untuk Liverpool ketika angkat koper. Oleh karena itu, ia ingin membuat The Reds tidak hanya kuat saat ini, tetapi masa depan.

"Semua hal yang kami lakukan adalah untuk jangka panjang. Liverpool harus menjadi lebih baik, terutama saat saya tidak ada di sini. Itu adalah rencananya," tegas Klopp.

"Itu adalah yang kami kerjakan sehingga tidak penting berapa lama saya bertahan. Paling penting adalah sudah sampai mana yang kami lakukan saat itu."

Berkembang berbagai isu soal masa depan Jurgen Klopp. Beberapa kalangan meyakini Klopp akan menukangi tim nasional Jerman usai tugasnya bersama Liverpool berakhir.

Liverpool Breaking News Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan