150 Gol Mohamed Salah dalam Ingatan Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Februari 2022
150 Gol Mohamed Salah dalam Ingatan Klopp
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Mohamed Salah sudah genap mengoleksi 150 dengan seragam Liverpool. Fakta tersebut menjadi bahan nostalgia tersendiri untuk manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Salah mencetak gol ke-150 saat Liverpool menang 3-1 atas Norwich City pada lanjutan Premier League 2021-2022 di Anfield, Sabtu (19/2). Ia dengan tenang mengecoh kiper dan dua bek lawan untuk membawa tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-67.

Salah juga punya sejumlah peluang lain untuk menambah perbendaharaan golnya. Namun dewi fortuna belum berpihak kepadanya.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Norwich City: Pertunjukan Trio Baru The Reds

Betapa Beruntungnya Liverpool Punya Mohamed Salah

Mohamed Salah Butuh Satu Gol untuk Masuk Buku Sejarah Liverpool

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah

Klopp menjadi salah satu orang yang sangat berbahagia dengan rekor gol Salah. Ia bahkan sedikit tak percaya salah satu rekrutannya menjelma menjadi predator haus gol.

Klopp memboyong Salah ke Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. Nilai transfer yang mencapai 37,8 juta poundsterling membuat banyak pihak mengernyitkan dahi.

Namun Salah dengan cepat menjawab keraguan tersebut. Ia langsung memainkan peran penting dalam permainan Liverpool.

Klopp memang tak sepenuhnya ingat semua 150 gol yang telah dicetak Salah. Namun beberapa di antaranya melekat secara otomatis dalam pikiran juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut.

"Saya mungkin tidak bisa mengingat semua golnya tapi saya bisa mengingat banyak dan ada beberapa gol bagus. Yang pertama menurut saya adalah kontra Watford, gol termudah yang mungkin dia cetak sejak dia ada di sini," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Watford merupakan tim pertama yang dijebol Salah dengan seragam Liverpool dalam ajang resmi. Ia melakukannya pada laga perdana Premier League 2017-2018.

Seperti yang dikatakan Klopp, prosesnya memang sangat mudah. Salah hanya menyontek bola lambung di mulut gawang tanpa penjagaan.

Proses gol pertama Salah untuk Liverpool

"Tidak ada yang menyangka hari itu ketika dia mencetak gol melawan Watford maka dalam waktu yang singkat, dia bisa mencetak 149 gol lagi. Benar-benar istimewa," tambahnya.

Selain itu, Klopp juga tak bisa melupakan sederet gol-gol kelas dunia yang diciptakan Salah. Mantan pemain Chelsea itu memang kerap melakukan solo run sebelum membobol gawang lawan.

"Saya ingat gol kontra Chelsea ketika dia berada di samping dan tendangan keras ke tiang jauh. Beberapa lainnya tercipta dengan menggiring bola yaitu satu lawan (Man) City, Watford dan gol kontra United yang sangat saya sukai, juga dari umpan Ali (Alisson)," tutupnya.

Mohamed salah Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan