Jurgen Klopp Percaya Liverpool Punya Lebih Banyak Musuh daripada Klub Lain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 Januari 2020
Jurgen Klopp Percaya Liverpool Punya Lebih Banyak Musuh daripada Klub Lain
Jurgen Klopp (twitter/lfc)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp percaya klubnya memiliki lebih banyak musuh ketimbang klub-klub lainnya. Hal ini seiring menguatnya dominasi Liverpool musim ini.

Liverpool akan menghadapi salah satu musuh besar mereka Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1) malam. Manchester United merupakan satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool musim ini.

Di dalam daftar musuh, di bawah Manchester United tentu saja ada Everton, yang merupakan klub sekota. Kini Klopp mengakui jika Manchester City, klub yang bersaing ketat musim lalu, sudah menjelma menjadi musuh ketiga Liverpool.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Dianggap Lebih Hebat daripada Manajer Legendaris Manchester United

Pindah ke Nike, Liverpool Bisa Raih 100 Juta Pounds per Musim

"Liverpool tentu saja menjadi musuh alami bagi beberapa klub. Kami punya lebih banyak musuh alami dibandingkan klub lain. Itu mungkin karena sejarah dan kesuksesan klub," ujar Klopp dikutip dari FourFourTwo.

"Ketika melawan United, itu otomatis menjadi laga terpenting. Saat melawan Everton, itu juga jadi laga paling penting. Kini City mulai menjadi 'musuh sepak bola'."

Menariknya, selain ketiga klub di atas, Klopp percaya menyebut nama klub lain yang menjadi musuh alami Liverpool. Percaya atau tidak, Klopp menyebut Newcastle United.

"Musim lalu, dua laga sebelum musim berakhir, kami menghadapi Newcastle. Saya tidak paham apakah ada masalah antara Liverpool dan Newcastle di masa lalu. Rasanya mereka tidak hanya ingin menang, tapi juga ingin menghentikan kami menjadi juara," tutur Klopp.

"Jadi saya merasa memiliki cukup banyak musuh ke mana saja kami pergi."

Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan