Jurgen Klopp Sebut Liverpool Tak Gugup dalam Perebutan Gelar Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Februari 2019
Jurgen Klopp Sebut Liverpool Tak Gugup dalam Perebutan Gelar Premier League
Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tidak gugup dalam menghadapi persaingan perebutan gelar Premier League 2018-2019. Menurut Klopp, perasaan gugup hanya akan menghasilkan dampak negatif.

Liverpool gagal memanfaatkan momentum menjauh dari kejaran Manchester City setelah hanya bermain 1-1 saat melawan Leicester City. Padahal, jika berhasil menang The Reds akan berjarak tujuh poin dari Man City.

Beberapa pihak menganggap kejadian tersebut tak lepas dari mental yang dimiliki Liverpool. Tak sedikit juga yang menilai Mohamed Salah dan kawan-kawan gugup dengan persaingan yang terjadi.

"Saya bukan orang yang gugup sehingga tidak pernah mengalaminya sebelum kami memenangi gelar pertama di Borussia Dortmund. Pengalaman menunjukkan kepada saya bahwa cara melakukannya di mala lalu. Jadi, saya tidak berubah," jelas Klopp seperti dikabarkan Soccerway.

Baca juga:

Gurauan Bek Man City Bikin Jurgen Klopp Kesal

Jurgen Klopp Bantah Kekalahan Man City Pengaruhi Liverpool

Jurgen Klopp

"Satu-satunya hal yang selalu saya ketahui adalah melakukan sesuatu yang benar sesering mungkin. Tetap fokus pada cara Anda sendiri dan tidak berpikir tentang hal-hal lain di sekitar, dan lakukan sebanyak dan sebaik yang Anda bisa," ungkap Klopp.

"Lalu, jika Anda cukup baik, itu akan tejadi. Jika tidak, itu tidak akan terjadi. Itu cukup mudah. Alat kami untuk menyortir situasinya adalah sepak bola. Itulah satu-satunya yang kami bisa lakukan," papar Klopp.

Klopp mengaku paham dengan apa yang dirasakan suporter Liverpool. The Reds terakhir kali memenangi gelar liga pada 1990.

"Apakah akan ada saat-saat gugup? Ya, pasti. Namun, jangan membuat mereka lebih besar karena ada situasi gugup tahun lalu, dua tahun lalu, tiga tahun lalu," kata Klopp.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan