Jurgen Klopp Tak Punya Solusi Cepat untuk Bangkitkan Performa Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 04 Oktober 2022
Jurgen Klopp Tak Punya Solusi Cepat untuk Bangkitkan Performa Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui tim asuhannya sedang tidak baik-baik saja. Pria berkebangsaan Jerman itu bahkan mulai kebingungan untuk mengembalikan performa terbaik The Reds.

Liverpool masih belum tampil konsisten pada musim 2022-203. Tiga kemenangan, dua kekalahan, dan empat hasil imbang dari sembilan laga di semua kompetisi menjadi buktinya.

Kondisi ini membuat posisi Klopp mulai digoyang. Ia dianggap sudah tak sanggup untuk menuntun Merseyside Merah ke tangga juara.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Dituding Jadi Penyebab Kepergian Sadio Mane dari Liverpool

Liverpool Bungkam Ajax, Respons yang Diinginkan Jurgen Klopp

Analisis Kekalahan dari Napoli, Jurgen Klopp: Pertandingan Terburuk Liverpool

Klopp enggan menanggapi pandangan tersebut. Ia memilih fokus untuk menyelesaikan masalah di skuatnya.

Liverpool akan menjamu Glasgow Rangers pada matchday ketiga fase grup Liga Champions, Rabu (5/10) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati demi keluar dari situasi buruk ini.

"Kami tidak berada dalam periode terbaik. Saya mengatakan beberapa kali setelah hasil imbang melawan Brighton di akhir pekan bahwa kepercayaan diri kami perlu ditingkatkan," kata Klopp di situs resmi klub.

"Namun ini bukan sesuatu yang terjadi begitu saja. Jika ada solusi mudah seperti hanya mengklik jari saja, maka saya akan melakukannya."

Pernyataan tersebut seperti ungkapan frustrasi dari Klopp. Ia tampak juga sulit mempercayai penampilan inkonsisten Liverpool.

Dalam beberapa musim terakhir, Klopp memang mampu menyihir Liverpool menjadi penantang gelar juara. Jordan Henderson dan kawan-kawan juga menunjukkan permainan Gegenpressing yang memikat.

Namun citra tersebut seolah hilang begitu saja. Pertahanan Liverpool musim ini sangat mudah ditembus bahkan oleh tim yang levelnya di bawah mereka.

"Kami tidak terlalu buruk dalam menangani ini selama bertahun-tahun, jadi kami tahu dari pengalaman kami sendiri bahwa cara terbaik melalui periode ini adalah tetap bersatu dan bekerja lebih keras," tambahnya.

“Saya tidak tahu apakah ini formula yang sempurna, tetapi ini pasti yang terbaik yang kami miliki dan belum bekerja terlalu buruk bagi kami hingga saat ini. Jadi kami akan tetap menggunakannya."

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan