Liverpool Bungkam Ajax, Respons yang Diinginkan Jurgen Klopp

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 September 2022
Liverpool Bungkam Ajax, Respons yang Diinginkan Jurgen Klopp
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan 2-1 melawan Ajax Amsterdam pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2022-2023, di Stadion Anfield, Rabu (14/9) dini hari WIB. Hasil itu dituai setelah sebelumnya menelan kekalahan memalukan dari Napoli.

Liverpool menatap pertandingan melawan Ajax dalam keadaan limbung. Bagaimana tidak? Pada pertandingan terakhirnya The Reds kalah 4-1 dari Napoli.

Liverpool unggul terlebih dahulu melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-17. Namun, Ajax membuat keadaan menjadi 1-1 berkat gol Mohammed Kudus pada menit ke-27.

Baca Juga:

Viktoria Plzen Vs Inter Milan: Satu Target Nerazzurri

Viktoria Plzen 0-2 Inter: Edin Dzeko Masih Jadi Momok Tim Tuan Rumah

Hasil Liga Champions: Barcelona Kembali Tumbang di Tangan Bayern, Liverpool Menang Tipis

Gol kemenangan The Reds baru tercipta memasuki menit ke-89. Joel Matip mencatatkan namanya di papan skor. Itu adalah gol ke-10 Matip yang membawa Liverpool terhindar dari kekalahan dalam 10 laga (sembilan menang dan satu imbang).

"Kami mengerti apa yang harus kami lakukan pada malam ini. Kami harus menempatkan perubahan yang sangat berbeda dalam permainan dan para pemain melakukannya. Itu adalah respons yang kami harapkan," kata Klopp kepada BT Sports.

"Pressing kami jauh lebih baik malam ini. Jelas, kami harus terus melaju karena ini sangat intens," timpal Klopp.

Namun, Liverpool jelas masih punya banyak pekerjaan rumah. Satu di antaranya adalah penampilan Trent Alexander-Arnold ketika bertahan. Pertanyaan kembali mengudara dengan permainan Alexander-Arnold pada gol penyeimbang Ajax.

"Saya harus menontonnya lagi. Anda tidak bisa menghindari semua bola di belakang. Itu akan selalu terjadi," ujar Klopp.

"Kami tidak kebobolan pada sepanjang waktu. Ini soal kebobolan oleh peluang dan mengembalikkan keadaan seperti seharusnya. Itulah yang kami lakukan malam ini."

Liverpool Breaking News Liga Champions Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan