BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp angkat bicara mengenai isu transfer klubnya jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Dua isu yang dibahas Klopp adalah soal kepergian Dejan Lovren dan kedatangan Thiago Alcantara.

Nama yang disebut terakhir diisukan datang ke Liverpool setelah tiga tahun bermain untuk Bayern dan dikabarkan ingin mencari tantangan baru. Bermain di Inggris bersama Klopp yang mengaguminya menjadi opsi bagi eks gelandang Barcelona. Namun Klopp tak mau merespons itu itu dengan detail.

"Saya tak tahu siapa yang akan bermain untuk saya musim depan, tidak ada yang dapat saya katakan saat ini," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Thiago Alcantara pemain hebat, tapi juga pemain Bayern Munchen. Jadi begitu saja, saya sesungguhnya telah mengatakan segalanya. Tidak perlu ada yang dikatakan mengenainya," tambah dia.

Baca Juga:

Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Premier League 2019-2020 Pilihan Wartawan Inggris

Daftar Buruan Liverpool untuk Gantikan Dejan Lovren

Thiago Alcantara, Solusi Kreativitas Lini Tengah Liverpool?

Thiago Alcantara

Sementara Dejan Lovren diisukan bakal pergi ke Zenit Saint Petersburg dengan banderol 10,9 juta poundsterling. Lovren pergi setelah hanya jadi pilihan ketiga Klopp di jantung pertahanan setelah Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez.

"Tidak ada yang sudah ditentukan jadi kami tak berbicara. Jika kami tak berbicara mengenai potensi mereka yang pergi kami tak bisa berbicara penggantinya. Tidak ada yang dapat dikatakan saat ini," imbuh Klopp.

Dejan Lovren

Lovren (31 tahun) sudah membela Liverpool selama enam tahun sejak bergabung pada 2014 dari Southampton. Kala itu tim masih ditangani oleh Brendan Rodgers.

Selain mengincar Thiago kabarnya Liverpool juga dikaitkan dengan Diego Carlos (Sevilla) dan Kalidou Koulibaly (Napoli). Dengan kondisi terkini karena pandemi virus corona, serta harga pemain yang mahal, Klopp menegaskan Liverpool bakal selektif di bursa transfer musim panas ini.

"Kami akan beristirahat selama beberapa hari tetapi rencana untuk musim baru sudah sibuk. Musim yang intens sedang menunggu kita semua," ucap Klopp.

"Kami harus memainkan semua pertandingan dalam musim yang lebih singkat empat pekan. Jadi tantangan yang menarik menunggu. Pertengahan Agustus, sirkus mulai lagi."

"Saya akan (beristirahat) sebanyak mungkin. Tantangan selanjutnya adalah menunggu. Musim berakhir tetapi situasi umum masih ada. Covid-19 masih berpengaruh dan sekarang kami harus tetap fleksibel dengan rencana kami. Saya pikir beberapa bulan yang lalu kami semua khawatir (tentang memulai kembali sepak bola)."