Piala FA

Jurgen Klopp Ungkap Resep Liverpool Bungkam Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Januari 2024
Jurgen Klopp Ungkap Resep Liverpool Bungkam Arsenal
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan timnya bisa meraih kemenangan ketika bersua Arsenal pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, di Stadion Emirates, Minggu (7/1). Kunci kebangkitan The Reds terjadi pada babak kedua.

Liverpool melaju ke babak beriikutnya setelah mengalahkan Arsenal dengan skor dua gol tanpa balas. Kedua gol The Reds dikreasikan melalui gol bunuh diri Jakub Kiwior (80') dan aksi Luis Diaz pada menit ke-90+5.

Meski pada akhirnya menang dengan selisih dua gol, tetapi sulit bagi Liverpool untuk menekuk Arsenal. Jurgen Klopp mengakui jika The Gunners membuat Liverpool kerepotan pada babak pertama.

Baca Juga:

Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

"Saya sangat senang dan bahagia karena kami memenangi pertandingan ini. Padahal, tanpa keraguan Arsenal bisa memenanginya. Kami menyelesaikannya dan menunjukkan karakter para pemain," ujar Klopp menurut laporan Daily Mail.

"Segalanya menjadi lebih baik pada babak kedua. Sangat sulit menghadapi apa yang telah dipersiapkan Arsenal pada malam ini."

Keberhasilan Liverpool tidak terlepas dari kedisiplinan dan juga kesabaran para pemain ketika menghadapi serangan Arsenal. Menurut Klopp, setiap lini bermain dengan baik, khususnya sektor pertahanan. Padahal, Liverpool tidak diperkuat Virgil van Dijk.

"Pada babak pertama, Arsenal bermain berbeda dengan Havertz dan Odegaard menjadi dua pemain nomor 10 dengan pemain sayap melebar. Ancamannya sangat besar," kata Klopp.

"Itu menyulitkan lini tengah, pun dengan sektor pertahanan. Kami harus bertahan lebih dalam untuk membendung serangan."

Berikutnya, Liverpool akan melanjutkan perjuangan di Piala Liga Inggris. The Reds akan bersua Fulham pada leg pertama semifinal, Kamis (11/1) dini hari WIB.

"Ini malam yang bagus. Hari Rabu adalah pertandingan berikutnya dan ada beberapa hari libur. Kami harus membuat langkah yang tepat jika ingin berada di posisi terbaik," ungkap Jurgen Klopp.

Liverpool Arsenal Jurgen Klopp Breaking News Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.612

Bagikan